Nathaniel Sulistyo, Mantan Pebulu Tangkis yang Kini Beralih Jadi Aktor

Kompas.com - 17/10/2019, 17:50 WIB
Nathaniel Sulistyo berpose saat media visit promo film Susi Susanti: Love All di redaksi Kompas.com, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (17/10/2019). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGNathaniel Sulistyo berpose saat media visit promo film Susi Susanti: Love All di redaksi Kompas.com, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (17/10/2019).

KOMPAS.com - Nathaniel Sulistyo menjadi aktor yang terpilih untuk memerankan legenda bulu tangkis Ardy Wiranata dalam film Susi Susanti: Love All.

Sebelum menjadi aktor seperti sekarang, Nathaniel ternyata merupakan atlet bulu tangkis sungguhan.

Nathaniel adalah pebulu tangkis jebolan klub PB Tangkas yang pernah bermain di sektor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Namun, permasalahan cedera di lutut membuat pemuda kelahiran 10 Desember 1995 itu harus mengubur impiannya menjadi atlet bulu tangkis top dunia.

Baca juga: Awal Tercetusnya Ide Pembuatan Film Susi Susanti: Love All

"Jadi atlet atau aktor, dua-duanya ada kesenangan tersendiri. Jujur, kalau mengikuti ego, saya pengin balik lagi jadi atlet," kata Nathaniel saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Kamis (17/10/2019).

"Namun, setelah dipikirkan matang-matang, kayaknya berhenti saja dari atlet. Puji Tuhan sudah dibukakan jalan lain," tutur dia.

Nathaniel kali terakhir berkiprah sebagai atlet bulu tangkis pada tahun 2017.

Nathaniel Sulistyo berpose saat media visit promo film Susi Susanti: Love All di redaksi Kompas.com, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (17/10/2019).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Nathaniel Sulistyo berpose saat media visit promo film Susi Susanti: Love All di redaksi Kompas.com, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (17/10/2019).

Berdasarkan catatan situs BWF, dia pernah tampil dalam sejumlah turnamen kategori grand prix seperti Malaysia Masters, Thailand Masters, Swiss Open, Thailand Open, dan masih banyak lagi.

Sepanjang kariernya di sektor tunggal putra, Nathaniel menjalani 96 laga dengan catatan 32 kemenangan dan 64 kekalahan.

Adapun di sektor ganda putra memainkan 28 laga dengan torehan 8 kemenangan dan 20 kekalahan.

Baca juga: Menang WO, Marcus/Kevin ke Perempat Final Denmark Open

Di sektor ganda campuran, Nathaniel hanya memainkan 5 pertandingan dengan torehan 1 kemenangan dan 4 kekalahan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X