Di Doha, Tim Putra Voli Pantai Indonesia Raih Perunggu

Kompas.com - 17/10/2019, 17:06 WIB
Voli pantai, ilustrasi Voli pantai, ilustrasi

DOHA, KOMPAS.com - Di Doha, Qatar, tim putra voli pantai 4 x4 meraih medali perunggu pada perhelatan World Beach Games 2019.

Laman antaranews.com menulis, Indonesia mengandaskan perlawanan Polandia pada pertandingan perebutan medali perunggu.

Pebola voli pantai putra Indonesia Mohammad Ashfiya (kiri)/Ade Candra Rachmawan (kanan) melakukan selebrasi seusai berhasil mengembalikan bola ke arah pevoli Cina pada pertandingan babak perempatfinal voli pantai putra Asian Games 2018 di arena Jakabaring Sport City, Palembang, Sumsel, Sabtu (25/8/2018),ANTARA FOTO/ MUHAMMAD ADIMAJA Pebola voli pantai putra Indonesia Mohammad Ashfiya (kiri)/Ade Candra Rachmawan (kanan) melakukan selebrasi seusai berhasil mengembalikan bola ke arah pevoli Cina pada pertandingan babak perempatfinal voli pantai putra Asian Games 2018 di arena Jakabaring Sport City, Palembang, Sumsel, Sabtu (25/8/2018),

Pertandingan antara keduanya berlangsung di Katara Beach Doha.

Tio Kusuma Sentosa dan kawan-kawan mendulang angka 2-1 atas Polandia.

Rinciannya adalah 21-13, 20-21, dan 15-11.

Desain Asian Games Voli PantaiAbdurrahman Naufal Desain Asian Games Voli Pantai

"Akhirnya kami bisa mempersembahkan medali perunggu," kata Tio.

"Saya sangat bangga bisa sukses untuk pertama kalinya memperkuat tim voli Indonesia di ajang dunia," imbuh Tio Kusuma Sentosa.

Pebola voli pantai putri Jepang (kiri) dan Australia berlatih menjelang turnamen voli pantai Asia Pasifik 2013 di Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (17/4/2013). Kejuaraan yang memperebutkan piala Gubernur Sumatera Selatan tersebut akan diikuti 15 negara dan berlangsung 18 - 20 April.
KOMPAS/AGUS SUSANTO Pebola voli pantai putri Jepang (kiri) dan Australia berlatih menjelang turnamen voli pantai Asia Pasifik 2013 di Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (17/4/2013). Kejuaraan yang memperebutkan piala Gubernur Sumatera Selatan tersebut akan diikuti 15 negara dan berlangsung 18 - 20 April.

"Saya sangat bangga perjuangan anak-anak membuahkan hasil medali perunggu," kata pelatih tim Indonesia, Bambang Eko Suhartawan.

Sementara itu, Chef de Mission (CdM) Indonesia Hellen Sarita de Kima mengaku sangat mengapresiasi pencapaian timnas voli pantai Indonesia.

"Salut untuk Tio dan kawan-kawan yang pantang menyerah," kata Hellen Sarita de Lima.

Tim Voli Pantai Indonesia, Koko Prasetyo Darkuncoro (kanan) dan Ade Candra Rachmawan berlatih di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (3/9/2014). Latihan ini merupakan persiapan untuk mengikuti Asian Games 2014, di Incheon, Korea Selatan pada 19 September-4 Oktober.KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Tim Voli Pantai Indonesia, Koko Prasetyo Darkuncoro (kanan) dan Ade Candra Rachmawan berlatih di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (3/9/2014). Latihan ini merupakan persiapan untuk mengikuti Asian Games 2014, di Incheon, Korea Selatan pada 19 September-4 Oktober.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X