Olimpiade 2020 Tokyo, Ada Rencana Pemindahan Lokasi Maraton

Kompas.com - 17/10/2019, 16:09 WIB
Logo Olimpiade Tokyo 2020 beserta Olimpiade Paralimpik Tokyo 2020 twitterLogo Olimpiade Tokyo 2020 beserta Olimpiade Paralimpik Tokyo 2020

GENEVA, KOMPAS.com - Terkait suhu udara, Komite Olimpiade Internasional (IOC) punya rencana memindahkan lokasi nomor maraton dari Tokyo.

Laman xinhuanet.com menulis hal ini terkait perhelatan Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Siasat Salju Sambut Olimpiade Tokyo

"Pemindahan lokasi maraton dari Tokyo ke Sapporo," kata pernyataan IOC.

Sapporo adalah lokasi Olimpiade Musim Dingin pada 1972.

Baca juga: Bersiap, Ada Kejutan Tarif Tol Saat Perhelatan Olimpiade Tokyo!

Catatan IOC bersama tim mitigasi cuaca Federasi Atletik Internasional menunjukkan, pada perhelatan Olimpiade 2020 Tokyo, suhu udara di ibu kota Jepang itu bisa menyentuh angka 30 derajat Celcius.

Medali Olimpiade Tokyo yang dibuat dari limbah elektronik. 6 juta di antaranya adalah limbah ponsel lawas yang diperoleh dari NTT DoCoMo.Engaget Medali Olimpiade Tokyo yang dibuat dari limbah elektronik. 6 juta di antaranya adalah limbah ponsel lawas yang diperoleh dari NTT DoCoMo.

Olimpiade 2020 dimulai pada 24 Juli 2020 dan berakhir pada 5 Agustus 2020.

Saat itu, Tokyo tengah mengalami musim panas.

Salju menyelimuti area Sapporo Snow Festival ke-70 di Odori Park, Kota Sapporo, Prefektur Hokkaido, Jepang, Senin (11/2/2019). Sapporo Snow Festival merupakan acara musim dingin tahunan yang digelar di Kota Sapporo.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Salju menyelimuti area Sapporo Snow Festival ke-70 di Odori Park, Kota Sapporo, Prefektur Hokkaido, Jepang, Senin (11/2/2019). Sapporo Snow Festival merupakan acara musim dingin tahunan yang digelar di Kota Sapporo.

Sementara, di Sapporo, suhu udaranya lima hingga enam derajat lebih rendah daripada Tokyo.

Sapporo berada di wilayah Jepang bagian utara.

Masjid berjalan yang dipersiapkan Jepang untuk menyambut perhelatan Olimpiade Tokyo 2020.Mobile Mosque Executive Committee via AP Masjid berjalan yang dipersiapkan Jepang untuk menyambut perhelatan Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara itu, pihak pemangku kepentingan pada Olimpiade 2020 itu akan berjumpa di Tokyo selama tiga hari.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Xinhuanet
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X