Messi Sebut La Liga Lebih Penting daripada Liga Champions

Kompas.com - 17/10/2019, 16:00 WIB
Lionel Messi mengangkat trofi juara Liga Spanyol seusai laga Barcelona vs Levante dalam pekan ke-35 La Liga di Stadion Camp Nou, 27 April 2019. AFP/PAU BARRENALionel Messi mengangkat trofi juara Liga Spanyol seusai laga Barcelona vs Levante dalam pekan ke-35 La Liga di Stadion Camp Nou, 27 April 2019.

KOMPAS.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menyebut bahwa liga domestik, La Liga Spanyol, lebih penting daripada Liga Champions.

Ungkapan itu diutarakan oleh Messi setelah dia mendapatkan penghargaan sepatu emas untuk kali keenam.

Messi percaya bahwa Liga Spanyol adalah kompetisi paling penting untuk Barcelona, memosisikan prioritasnya di depan Liga Champions dan Copa del Rey atau Piala Spanyol.

"Liga Champions adalah sesuatu yang istimewa bagi kami dan kami ingin memenanginya setiap tahun," kata Messi dikutip dari Goal, Kamis (17/10/2019).

"Meskipun kami tahu La Liga (liga kasta tertinggi Spanyol) adalah yang paling penting karena itu akan membuat Anda menjadi kompetitif di Liga Champions dan Piala Spanyol," kata pemain berusia 32 tahun itu.

Baca juga: Barcelona Incar Striker Buangan Arsenal yang Merumput di PSV Eindhoven

"Sulit ketika Anda tidak tampil baik di La Liga dan berusaha untuk berhasil di Liga Champions," kata Messi.

Seperti diketahui, salah satu ujian untuk lolos Liga Champions bagi Barcelona adalah harus finis di dalam empat besar La Liga.

"Memang benar kami selalu berbicara tentang Liga Champions, tetapi kami tidak melupakan La Liga dan Piala Spanyol," kata Messi.

"Karena kami adalah Barcelona dan kami ingin memenangi semua gelar," ujar bapak tiga anak ini menambahkan.

Baca juga: Messi Raih Penghargaan Sepatu Emas Eropa untuk Ke-6 Kalinya

Messi sendiri banyak membantu Barcelona dalam meraih trofi-trofi bergengsi dari kompetisi La Liga, Liga Champions, maupun Piala Spanyol.

Halaman:


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X