Pemprov DKI Gandeng Junior NBA Siapkan Kurikulum Olahraga Basket

Kompas.com - 17/10/2019, 14:50 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersama Scott Levy dalam penandatanganan kersama DKI Jakarta dan Jr NBA di GOR Soemantri, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019) twitterGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersama Scott Levy dalam penandatanganan kersama DKI Jakarta dan Jr NBA di GOR Soemantri, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019)
|

KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjalin kerja sama dengan Junior NBA dalam penyusunan program kurikulum olahraga basket.

Penandatanganan kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dan Junior NBA berlangsung di GOR Soematnri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (17/10/2019).

Acara penandatanganan kerja sama tersebut juga dihadiri oleh beberapa sekolah yang ikut berpartisipasi dalam coaching clinic NBA.

Adanya kerja sama tersebut menjadikan sekolah dari SD hingga SMA di Jakarta bakal mendapat pembekalan untuk berlatih seperti layaknya pemain NBA profesional.

Baca juga: Cara Jr NBA Mendulang Bakat Muda Indonesia

Program tersebut nanti akan dimasukkan dalam kurikulum pendidikan jasmani dan rohani serta masuk dalam panduan ekstrakurikuler basket sekolah.

Program tersebut nantinya tidak hanya diberikan kepada siswa saja yang sejatinya menjadi fokus utama program, tetapi juga para pelatih demi memahami panduan pelatihan kepada murid.

Program kurikulum olahraga basket hasil kerja sama tersebut akan segera diterapkan di 4.500 sekolah seluruh wilayah Jakarta.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Jakarta menjadi kota pertama yang bekerja bersama Junior NBA menyusun kurikulum untuk pelatihan bola basket.? ? Selama dua tahun ini, Pemprov DKI Jakarta bersama dengan Junior NBA bermitra untuk mengembangkan kemampuan para pelatih dan guru olahraga basket, dan juga siswa-siswa. Penandatanganan kerja sama hari ini bersejarah karena untuk pertama kali mereka kerjakan dengan siapapun di seluruh dunia.? ? DKI Jakarta dibangun melalui pendekatan kolaborasi yang mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama dengan kompetensi, ilmu pengetahuan, maupun pengalaman relevan. Junior NBA merupakan salah satu institusi terbaik dalam pelatihan olahraga bola basket, sehingga Pemprov DKI Jakarta menyambut baik perjanjian kerja sama ini.? ? Karena itu, kemitraan ini kita harapkan akan bisa menumbuhkan potensi basket anak-anak, membuat anak-anak bisa lebih sehat. Harapannya, di jangka panjang, dengan kita bermitra dengan yang terbaik, bisa memunculkan bibit-bibit terbaik untuk nantinya bisa berada di gelanggang internasional, membawa nama baik Jakarta, membawa nama baik Indonesia.? ? Kurikulum hasil kerja sama Pemprov DKI Jakarta dan Junior NBA akan diterapkan di lebih dari 4.500 sekolah dan madrasah di Jakarta. Melalui program yang terintegrasi dengan mata pelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes) maupun ekstrakurikuler, lebih dari 1,5 juta anak akan mendapatkan ilmu pengetahuan, pelatihan dan pengalaman olahraga basket terbaik dari dunia.? ? Kita merasa bersyukur sekali atas kesempatan ini dan mendukung penuh pelibatan anak-anak. Para pelatih bola basket yang datang adalah para pelatih dengan pengalaman dan kompetensi luas. Dan yang tidak kalah penting, pendekatannya didasari kepada ilmu pengetahuan dan semangat luar biasa. Semangat #JakartaBerkolabo2asi.? ? #juniorNBA? #kurikulum? #penjaskes? #basket? #DKIJakarta

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on Oct 16, 2019 at 10:18pm PDT

Baca juga: Kerja Sama Pemprov Sumsel-Jr NBA untuk Kembangkan Bibit Pebasket

Diharapkan program tersebut bisa menjangkau lebih dari 1,5 juta anak yang mendapat pelatih menjadi pebasket profesional Tanah Air.

"Kami menaruh perhatian besar dan kami menyadari potensi signifikan dari kurikulum Jr NBA dalam membentuk generasi masa depan Indonesia," tulis Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam akun Instagramnya.

"Harapan di jangka panjang, kita bisa memunculkan bibit-bibit terbaik untuk membawa nama baik Jakarta dan membawa nama baik Indonesia," lanjut Anies.

Kerja sama antara dua belah pihak tersebut menjadi yang pertama kali sejak Junior NBA menjalankan programnya dari tahun 2014.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Instagram
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X