Hasil Denmark Open 2019, Ahsan/Hendra dan Wahyu/Ade Tembus Babak Kedua

Kompas.com - 16/10/2019, 21:09 WIB
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan berusaha mengembalikan kok ke ganda putra Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi pada babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). Ahsan/Hendra keluar menjadi juara dunia ganda putra usai menang dengan skor 25-23, 9-21, 21-15. FABRICE COFFRINIGanda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan berusaha mengembalikan kok ke ganda putra Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi pada babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019). Ahsan/Hendra keluar menjadi juara dunia ganda putra usai menang dengan skor 25-23, 9-21, 21-15.
|

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan, menyingkirkan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, pada babak pertama Denmark Open 2019.

Hasil itu membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memastikan langkah untuk melaju ke babak kedua turnamen Denmark Open 2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Odense Sportspark, Rabu (16/10/2019), Ahsan/Hendra menang dalam dua gim langsung.

Baca juga: Denmark Open 2019, Hafiz/Gloria Lolos ke Babak Kedua

Jalannya Pertandingan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapat kesempatan lebih dahulu merebut momentum untuk memenangi gim pertama.

Jalan Ahsan/Hendra merebut gim pembuka terjadi setelah mereka mencetak lima angka beruntun untuk memimpin 7-2.

Margin poin masih lima angka pada jeda interval (11-6). Ahsan/Hendra bahkan semakin berada di atas angin lantaran unggul jauh 14-7.

Goh V Shem/Tan Wee Kiong bukannya tanpa perlawanan. Ganda putra nomor satu Malaysia itu bangkit dan memangkas margin poin menjadi dua angka saat skor 16-14.

Baca juga: Denmark Open 2019, Marcus/Kevin Masih Adaptasi dengan Shuttlecock

Beruntung bagi Indonesia, Ahsan/Hendra dapat keluar dari tekanan. Pasangan juara dunia tiga kali itu merebut gim pertama dengan skor 21-16.

Kemenangan pada gim pertama tidak membuat jalan Ahsan/Hendra menjadi mudah. Sebab, Goh/Tan tak membiarkan mereka unggul jauh layaknya gim pertama.

Aksi saling kejar angka pun tersaji pada paruh pertama gim kedua. Akan tetapi, rentetan poin beruntun kembali membuka jalan Ahsan/Hendra.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X