Kalah Terus, Bagaimana Nasib Simon?

Kompas.com - 16/10/2019, 20:20 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019). KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNGPelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019).

KOMPAS.com - Timnas Indonesia tak pernah menang dari empat laga dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia.

Sebaliknya, Indonesia menjadi juru kunci di grup tersebut dengan kebobolan 14 gol dan hanya mampu mencetak 3 gol saja. Indonesia pun menelan empat kekalahan. 

Paling nahas kalah 0-4 saat melawat ke Uni Emirat Arab, 10 September 2019 lalu.

Terkini, Riko Simanjuntak cs kalah 1-3 saat menjamu Vietnam di kandang, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (15/10/2019).

Kekalahan terakhir itu tak luput dari kritik suporter yang datang ke Bali baik di dunia nyata maupun maya.

Baca juga: Timnas Vietnam Tingkatkan Performa dengan Menyelaraskan Jadwal Liga

Bahkan, pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy sempat mengungkapkan ketakutannya saat ingin menuju bus selepas laga dengan Vietnam karena intimidasi suporter.

Pun demikian di media sosial, tagar #simonout menggema seusai timnas kalah.

Dilansir dari BolaSport.com, masa depan Simon McMenemy sebagai pelatih timnas Indonesia nampaknya tak lama lagi akan berakhir.

Sebab, masa depannya kemungkinan besar akan ditentukan saat Kongres PSSI pada 2 November 2019.

Salah satu Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Refrizal, mengatakan ia dan rekan-rekannya belum bisa menentukan masa depan pelatih asal Skotlandia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X