Liechtenstein Vs Italia, Rekor yang Diinginkan Mancini adalah...

Kompas.com - 16/10/2019, 20:00 WIB
Roberto Mancini berbincang dengan Gianluca Mancini pada pertandingan Italia vs Bosnia-Herzegovina dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Stadion Allianz, Turin, 11 Juni 2019. AFP/MARCO BERTORELLORoberto Mancini berbincang dengan Gianluca Mancini pada pertandingan Italia vs Bosnia-Herzegovina dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Stadion Allianz, Turin, 11 Juni 2019.

KOMPAS.com - Timnas Italia baru saja melanjutkan tren kemenangannya untuk kesembilan kali berturut-turut.

Rekor tersebut tercipta kala Italia bertandang dan menang 5-0 dari Liechtenstein dalam Kualifikasi Euro 2020 Grup J pada Rabu (16/10/2019) dini hari WIB.

Catatan sembilan kali menang itu juga menyamai rekor 80 tahun sebelumnya yang dimiliki Italia saat dilatih oleh Vittorio Pozzo.

Selain itu, Italia juga sudah memastikan lolos ke putaran final Euro 2020 di laga sebelumnya saat berjumpa dengan Yunani.

Namun demikian, pelatih timnas Italia saat ini, Roberto Mancini tak begitu menggubris apa yang telah dia buat bersama anak asuhnya.

Baca juga: Liechtenstein Vs Italia, Mancini Sebut Rekor Kemenangan Tak Spesial

Mancini ternyata memiliki target tinggi dibanding menyamai rekor di tahun 1939 silam.

"Menyamai rekor kemenangan (Vittorio) Pozzo tentu hal yang bagus, tetapi saya lebih memilih menyamakan rekor dua kali juara dua Piala Dunia!," tegas Roberto Mancini dikutip Football Italia.

Rekor juara dunia itu ketika Vittorio Pozzo yang membawa Gli Azzurri, julukan Italia merengkuh trofi emas Piala Dunia pada tahun 1934 dan 1938.

Di luar rekor tersebut, Mancini melakukan perubahan skuadnya yang dimainkan saat melawan Liechtenstein.

Baca juga: Liechtenstein Vs Italia, Gli Azzurri Samai Rekor Berusia 80 Tahun

Setidaknya ada 10 pemain yang dirotasi dari tim inti. Sangat berbeda dibanding dengan Italia kontra Yunani.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X