Indonesia Vs China, Fakhri Berharap Lawan Bermain dengan Kekuatan Terbaik

Kompas.com - 16/10/2019, 16:42 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U19 Fakhri Husaini dan Timnas U19 Cina Cheng Yau Dong seusai preskon di Hotel Verwood Surabaya, Jawa Timur, Tabu (16/10/2019) siang. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUMPelatih Timnas Indonesia U19 Fakhri Husaini dan Timnas U19 Cina Cheng Yau Dong seusai preskon di Hotel Verwood Surabaya, Jawa Timur, Tabu (16/10/2019) siang.

SURABAYA, KOMPAS.com - Timnas U-19 kembali menggelar uji coba untuk mematangkan persiapan jelang kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Tak tanggung-tanggung, merela memilih China U-19 sebagai lawan uji coba kali ini.

Pertandingan tersebut rencananya digelar sebanyak dua kali. Pertama digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (17/10/2019), dan dilanjutkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (20/10/2019).

Baca juga: PSSI Resmi Rilis Harga Tiket Laga Timnas U-19 Indonesia Vs China

Fakhri Husaini selaku pelatih Timnas U-19, menuturkan bahwa laga uji coba melawan China adalah puncak rentetan dari persiapan yang dilakukan timnya.

Sebelum melawan negara Tirai Bambu tersebut, Supriadi dan kawan-kawan sudah menjalani serangkaian uji coba dengan tim-tim lokal dan tim Liga 3 saat persiapan AFF lalu.

Namun kini mereka menatap kompetisi Piala Asia U-19, kompetisi yang memiliki level yang berada di atas AFF.

Karenanya, mereka berusaha mencari lawan yang lebih berat pula.

“Sekarang kami masuk AFC. Pada uji coba kali ini kami berkesempatan menggelar dua kali uji coba melawan China. Kami akan mengukur seberapa bagus hasil latihan, seberapa bagus pemain bisa menerima program latihan dari kami,” ucap Fakhri.

Baca juga: Ada 4 Pemain yang Dicoret dari Timnas U-19 Indonesia

Lebih lanjut, pelatih yang mengantarkan Timnas U-16 Indonesia juara AFF tersebut berharap China bersedia mengeluarkan kekuatan penuh dalam dua kali uji coba tersebut.

Dengan demikian, ia dan anak asuhnya bisa mengukur seberapa jauh kemampuan mereka.

“Kami berharap pada laga uji coba nanti China mampu memberikan perlawanan penuh kepada kami sehingga kami bisa tahu seberapa jauh kesiapan Timnas U-19 sebelum tampi dalam kualifikasi AFC,” katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X