Atlet Bulu Tangkis Indisipliner, PBSI Akan Pasang CCTV di Pelatnas

Kompas.com - 16/10/2019, 15:41 WIB
Manajer tim junior Indonesia, Susy Susanti, BADMINTON INDONESIAManajer tim junior Indonesia, Susy Susanti,

KOMPAS.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, menyadari ada sebagian atletnya yang melakukan tindakan indisipliner.

Tindakan indispliner yang dimaksud yakni atlet keluar dari pemusatan latihan nasional (pelatnas) atau asrama di luar jam normal.

Pelatih bulu tangkis ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, menyebut secara spesifik bahwa ada atlet yang keluar asrama pada pukul 01.00 dini hari tanpa seizinnya.

Baca juga: Link Live Streaming Persija Vs Semen Padang, Kickoff 15.30 WIB

Susy pun memastikan bahwa PBSI akan mengawasi atletnya secara ketat, salah satunya dengan cara memasang CCTV (kamera pemantau) di pelatnas.

"Nanti kami mau pasang CCTV. Kemungkinan nanti mau dipasang, seperti di pintu masuk, di sekitaran asrama juga. Akan kami perbanyak," ujar Susy saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (15/10/2019) malam.

Susy sadar bahwa pihaknya tak bisa selama 24 jam mengawasi para atlet yang berada di Pelatnas Cipayung.

Oleh karena itu, CCTV diperlukan untuk bisa memantau aktivitas semua atlet di pelatnas agar mematuhi aturan yang berlaku.

Baca juga: Perankan Susy Susanti dan Alan Budikusuma, Pemain Film Ini Tepar

"Ada beberapa pemain yang memang kurang disiplin. Kami sudah tahu sih orangnya, itu lagi, itu lagi," ujar Susy.

"Kami sudah kasih peringatan ke pemain-pemain seperti itu. Satu, kami kasih surat peringatan, lalu kami tak kirim dia ke pertandingan, lalu tak ikut masuk tim."

Selain itu, kata Susy, PBSI juga akan memberikan sanksi tegas kepada oknum petugas keamanan yang terbukti melakukan pembiaran.

Pasalnya, dikabarkan ada atlet yang keluar pelatnas dengan menggunakan surat tanpa tanda tangan pelatih dan pengurus asrama.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X