Trofi Manchester City Sambangi Surabaya

Kompas.com - 16/10/2019, 09:00 WIB
Manchester City mengunjungi Surabaya dalam rangkaian tur trofi Indonesia di M-Radio Building, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (15/10/2019) malam. Dokumen PribadiManchester City mengunjungi Surabaya dalam rangkaian tur trofi Indonesia di M-Radio Building, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (15/10/2019) malam.


SURABAYA, KOMPAS.com - Manchester City mengunjungi Surabaya dalam rangkaian tur trofi Indonesia di M-Radio Building, Surabaya (15/10/2019).

Surabaya terpilih seusai memenangi voting pihak klub sebagai kota kedua setelah Jakarta.

Antusiasme fans Man City di Surabaya langsung terasa tatkala mereka menyenandungkan chant ala suporter Inggris dalam mendukung tim kesayangannya.

Para fans berjalan tertib ke tempat trofi itu dipajang dan bergantian foto di belakang trofi yang dimenangi David Silva dan kawan-kawan musim lalu.

Baca juga: Trophy Tour Global, Man City Pamerkan 6 Trofi di Indonesia

Namun, ada satu peraturan yang harus disepakati oleh para fans. Mereka sama sekali tidak diperkenankan menyentuh trofi tersebut. Bahkan, pihak Manchester City juga memakai sarung tangan untuk mengeluarkan trofi dari hardcase dan menempatkannya ke podium.

KetuaManchester City Supporters Club Indonesia (MCSCI) Surabaya, Guliat Mega Pamungkas, senang bisa melihat langsung empat trofi domestik yang berhasil dimenangi anak asuh Pep Guardiola pada musim lalu. '

Fourmidables' diambil sebagai tema untuk merepresentasikan kesuksesan Man City di ajang domestik.

"Saya senang bisa melihat langsung trofi yang tahun lalu berhasil dimenangi. Teman-teman Surabaya kompak sekali saat pemilihan kota kedua untuk trofi tur Manchester City," ungkapnya.

Dirinya juga sedikit mengulas perjalanan The Citizens - julukan Man City - musim ini yang sedikit kesulitan mengejar Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris.

Baca juga: Man City Vs Wolves, The Citizens Takluk di Kandang

 

Namun, Gumilang yakin tim kesayangannya ini bisa kembali merajai pentas domestik musim ini.

"Musim lalu saat ada pemain cedera, pemain lain masih bisa menutupi. Tapi musim ini banyak pemain belakang yang cedera dan membuat pemain tengah (gelandang) dipaksa bermain di sana. Tapi kita lihat nanti, karena Liverpool biasanya tidak bisa konsisten sampai akhir musim," jelas Gumilang.

Setelah Surabaya, trofi tur Manchester City di Indonesia akan mencapai puncaknya di Jakarta pada Kamis (17/10/2019). Salah satu legenda Man City, Paul Dickov, akan hadir dalam acara tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X