Indonesia Vs Vietnam, Simon McMenemy Sebut Tim Tamu Banyak Berubah

Kompas.com - 15/10/2019, 15:20 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia melawan timnas Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu dengan skor 6-0. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia melawan timnas Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu dengan skor 6-0.
|

KOMPAS.com – Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengatakan bahwa sepak bola Vietnam sudah banyak berubah.

Timnas Vietnam bakal bertindak sebagai tamu saat melawan timnas Indonesia dalam lanjutan laga Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pertandingan antara keduanya bakal digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019) pukul 18.30 WIB.

Timnas Merah Putih saat ini sedang mengusung misi tiga poin perdana. Oleh karena itu, skuad Garuda bakal bermain habis-habisan.

Baca juga: Indonesia Vs Vietnam, Media Vietnam Sebut Simon McMenemy Ketakutan

Indonesia tentu juga sadar kesempatan bermain di hadapan para pendukung yang harus dimanfaatkan dengan baik mengingat tiga laga sebelumnya berakhir dengan kekalahan.

Pada laga pertama, timnas Indonesia dikalahkan Malaysia 2-3, lalu pada partai kedua kembali kalah 0-3 dari Thailand. Terbaru, skuad Garuda dikalahkan Uni Emirat Arab dengan skor 0-5.

Alhasil, timnas Indonesia sampai saat ini masih menempati peringkat terakhir tanpa meraih satu pun poin di Grup G.

Namun, hasil berbeda diraih Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, anak asuhan Park Hang-seo tersebut belum pernah kalah.

Baca juga: Indonesia Vs Vietnam, Milo Sebut Vietnam Lebih Bahaya daripada Malaysia

Mereka berhasil bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Thailand pada laga pertama dan terbaru berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 1-0.

Simon McMenemy pun sadar kekuatan Vietnam saat ini berbeda sangat jauh dari 2010 saat dia masih melatih timnas Filipina.

Dikutip BolaSport dari laman resmi PSSI, Selasa (15/10/2019), Vietnam bukan lawan asing untuk Simon McMenemy.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X