Denmark Open 2019, Herry IP Sebut Tak Harus Marcus/Kevin yang Juara

Kompas.com - 15/10/2019, 14:40 WIB
Pelatih kepala ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi, berbicara dalam Forum Diskusi BOLA tentang Piala Thomas 2018 di Kantor Tabloid BOLA, Palmerah, Jakarta, Rabu (9/5/2018). M BAGAS/BOLASPORT.COMPelatih kepala ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi, berbicara dalam Forum Diskusi BOLA tentang Piala Thomas 2018 di Kantor Tabloid BOLA, Palmerah, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

KOMPAS.com - Pelatih ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi, berharap sektor asuhannya bisa kembali meraih gelar juara Denmark Open seperti tahun lalu.

Pada edisi 2018 Denmark Open, pasangan ganda putra Indonesia yang keluar sebagai juara yakni Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Herry IP meyakini peluang ganda putra Indonesia untuk menjuarai Denmark Open 2019 cukup terbuka, tetapi ia berharap pula ada kejutan dari pasangan selain Marcus/Kevin.

Baca juga: Atlet Jetski Aero Sutan Aswar Raih Gelar Juara Dunia 2019 di Amerika

Selain Marcus/Kevin, ada Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dan Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan.

"Targetnya mempertahankan gelar, karena tahun lalu Marcus/Kevin kan juara," ujar Herry yang dikutip dari Badminton Indonesia.

"Peluangnya sendiri terbuka dan tetap ada. Enggak mesti Marcus/Kevin, siapa saja bisa, yang penting buat saya dari Indonesia," tutur dia melanjutkan.

Pada babak pertama, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan Liao Min Chin/Su Ching Heng (Taiwan).

Pasangan unggulan satu turnamen ini diperkirakan belum mendapat tantangan besar dari lawan perdananya tersebut.

Jika bisa lolos, Minions - julukan Marcus/Kevin akan berhadapan antara Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dan Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol (Korea Selatan).

Marcus/Kevin berada di paruh undian atas bersama Wahyu/Ade.

Rintangan pertama Wahyu/Ade datang dari pasangan Jelle Maas/Robin Tabeling (Belanda).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X