Ibrahimovic Dinilai Bisa Jadi Juru Selamat Man United

Kompas.com - 15/10/2019, 08:40 WIB
Zlatan Ibrahimovic kembali ke Old Trafford dan menandatangani kontrak setahun bersama Manchester United, Kamis (24/8/2017). Twitter @manutdZlatan Ibrahimovic kembali ke Old Trafford dan menandatangani kontrak setahun bersama Manchester United, Kamis (24/8/2017).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Salah satu legenda Manchester United, Clayton Blackmore angkat bicara mengenai performa bekas klubnya itu kini.

Man United tengah terpuruk dalam delapan pekan awal Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Setan Merah kini menempati peringkat ke-12 dan baru mengoleksi sembilan poin, hasil 2 kali menang, 3 kali seri, dan 3 kali kalah.

Menurut Blackmore, Man United mampu diselamatkan dari keterpurukan, dengan syarat merekrut kembali Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic sempat menghabiskan satu musim yang mengesankan di Old Trafford pada musim 2016-2017. Saat itu, Man United di bawah asuhan Jose Mourinho mengumpulkan tiga trofi, terdiri dari juara Liga Europa, Piala Liga, dan Community Shield.

Ibrahimovic mencatatkan 28 gol di semua kompetisi, sebelum cedera mendadak membuat musimnya terhenti dan mencegahnya membuat dampak yang sama pada musim berikutnya.

Dari Man United, Ibra kemudian pindah ke Amerika Serikat untuk bermain di Major League Soccer bersama LA Galaxy pada Maret 2018.

Baca juga: Calon Striker Anyar Man United Dinilai Mirip Ibrahimovic

Meski sudah berusia 38 tahun, Ibra masih mampu mencetak 30 gol dalam 29 pertandingan reguler musim pada 2019 untuk membantu timnya finis kelima di Wilayah Barat.

"Kami tidak memiliki target man dan satu-satunya hal yang akan menyelamatkan kami musim ini adalah Ibrahimovic," kata Blackmore.

Menurut Blackmore, Man United sudah ditinggal beberapa penyerang kelas wahid, seperti Wayne Rooney ataupun Robin Van Persie.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X