Link Live Streaming Bulgaria Vs Inggris, Kickoff 01.45 WIB

Kompas.com - 14/10/2019, 23:59 WIB
ilustrasi link live versi bola KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomoilustrasi link live versi bola

KOMPAS.com - Timnas Inggris bakal melakoni laga berat saat bertandang ke Stadion Vasil Levski, Bulgaria, pada babak Kualifikasi Euro 2020 Grup A.

Pasalnya, laga Bulgaria vs Inggris pada Selasa (15/10/2019) 01.45 WIB ini tak hanya sekadar pertandingan di lapangan, tetapi juga melawan isu rasialisme yang kerap dilontarkan oleh suporter tuan rumah, Bulgaria.

Berkaca dari pengalaman, Bulgaria memang termasuk negara yang punya catatan kejadian pelecehan rasial.

Pada 2011 lalu, sejumlah pemain timnas Inggris, seperti Ashley Young, Theo Walcott, dan Ashley Cole sempat menjadi korban pelecehan rasial saat bertandang ke negara Eropa Timur itu.

Baca juga: Masalah Pemain di Klub Jadi Biang Keladi Kekalahan Timnas Inggris

Kejadian yang sama terulang saat timnas Bulgaria berhadapan dengan Ceko dan Kosovo pada Kualifikasi Piala Eropa 2020, Juni lalu.

Guna mengantisipasi pelecehan berbau rasial tersebut, timnas Inggris sudah merencanakan sesuatu.

Salah satunya aksi keluar lapangan jika isu rasisme terjadi.

Langkah tersebut dinyatakan langsung oleh pemain timnas Inggris, Tammy Abraham, jauh-jauh hari sebelum laga kedua negara tersebut.

"Jika itu terjadi (pelecehan rasial) kepada salah satu dari kami, sama saja mengarah ke kami semua," kata Tammy Abraham dikutip BBC, 9 Oktober 2019 lalu.

Baca juga: Jadwal Kualifikasi Euro 2020 Malam Ini, Inggris Hadapi Bulgaria

"Harry Kane bahkan mengatakan bahwa jika kami tidak bahagia, jika seorang pemain tidak bahagia, kami semua keluar dari lapangan bersama," kata penyerang berusia 22 tahun ini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X