Jelang Indonesia Vs Vietnam, Simon Masih Rahasiakan Strategi ke Media

Kompas.com - 14/10/2019, 19:40 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia melawan timnas Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu dengan skor 6-0. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia melawan timnas Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu dengan skor 6-0.

KOMPAS.com - Misi berat harus dijalani timnas Indonesia saat menjamu Vietnam pada laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Laga timnas Indonesia vs Vietnam akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (15/10/2019) pukul 18.30 WIB.

Timnas Indonesia sendiri saat ini berada di juru kunci klasemen Grup G dengan nirpoin.

Dari tiga laga yang sudah dijalani, pasukan Simon McMenemy itu belum meraih kemenangan sekalipun.

Baca juga: Simon McMenemy Ungkap Tekanan Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Tak ayal, pada laga kontra Vietnam nanti, skuad Garuda menargetkan kemenangan.

"Tentu lawan Vietnam adalah tantangan yang sulit, seperti yang kami ketahui tiga pertandingan pertama kami di Kualifikasi Piala Dunia 2022 selalu berjalan dengan baik pada babak pertama, secara taktik juga sangat baik," ucap Simon McMenemy.

"Tetapi ketika babak kedua mulai sudah makin susah, itu menjadi tantangan kami untuk memperbaiki," katanya menambahkan.

Kendati demikian, pelatih asal Skotlandia itu masih bungkam ketika ditanya tentang strategi yang akan dipakai pada laga kontra Vietnam nanti.

"Saya tidak mau bicara tentang tim, dan strategi sebelum pertandingan. Jai kita lihat saja nanti," tutur Simon melanjutkan.

Baca juga: Fisik Pemain Timnas Tak Bugar, Simon McMenemy Salahkan Jadwal Liga

Lebih lanjut, Simon menjelaskan Vietnam beberapa tahun terakhir punya langkah panjang hingga akhirnya mereka bisa seperti sekarang.

"Kami tidak bisa bicara rekor, itu berarti berharap adanya keberuntungan dan kami tidak berharap itu. Makin banyak pengalaman, pemain Vietnam makin muda dan berani," ujar Simon.

"Menjadi tantangan lawan Vietnam apalagi 2 pertandingan mereka belum kebobolan akan jadi pertandingan yang sulit," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X