Cedera Saat Bela Cile, Alexis Sanchez Terancam Absen 2 Bulan

Kompas.com - 14/10/2019, 18:20 WIB
Alexis Sanchez tengah mengontrol bola pada pertandingan Argentina vs Cile dalam perebutan posisi ketiga Copa America 2019 di Arena Corinthians, 6 Juli 2019. AFP/DOUGLAS MAGNOAlexis Sanchez tengah mengontrol bola pada pertandingan Argentina vs Cile dalam perebutan posisi ketiga Copa America 2019 di Arena Corinthians, 6 Juli 2019.
|

KOMPAS.com - Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez, mengalami cedera pada bagian pergelangan kaki saat memperkuat negaranya, Cile, dalam laga persahabatan melawan Kolombia.

Sebelumnya, Sanchez turut ikut memperkuat Cile pada laga melawan Kolombia yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Jose Rico Perez, Spanyol, Sabtu (12/10/2019).

Dalam pertandingan itu, Sanchez mengalami cedera pada babak kedua dan mesti diganti pada menit ke-87.

Sebuah pernyataan dari Federasi Sepak Bola Cile mengonfirmasi bahwa diagnosis awal, Sanchez mengalami tendon yang terkilir dan kemungkinan kerusakan ligamen.

Baca juga: Alasan Conte Belum Jadikan Sanchez sebagai Starter di Inter Milan

Dikutip dari Football Italia, karena hal itu, mantan pemain Barcelona dan Arsenal itu terancam absen setidaknya selama dua bulan.

Kini, Sanchez tengah kembali ke Italia. Dia akan menjalani tes lebih lanjut dan memutuskan langkah selanjutnya dalam perawatan, yang bahkan bisa dioperasi.

Sanchez bergabung pada Agustus lalu dengan Inter Milan di bawah Antonio Conte sebagai pemain pinjaman dari Manchester United selama satu musim.

Dia telah mencetak gol pada laga pertamanya dengan Inter Milan saat menang 3-1 melawan Sampdoria pada 28 September lalu.

Baca juga: Sampdoria Vs Inter Milan, Gol dan Kartu Merah Perdana Alexis Sanchez

Pada pertandingan tersebut, Alexis Sanchez menjadi sorotan utama karena berhasil mencetak gol debutnya bagi Inter sekaligus mendapat kartu merah pertama.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X