Debut Manis Petr Cech di Olahraga Hoki Es, Tahan 2 Tembakan Penalti

Kompas.com - 14/10/2019, 17:00 WIB
Petr Cech menjalani debutnya sebagai kiper di cabang olahraga hoki es. Dok. BBCMOTDPetr Cech menjalani debutnya sebagai kiper di cabang olahraga hoki es.

KOMPAS.com - Mantan penjaga gawang Chelsea dan Arsenal, Petr Cech, akhirnya melakoni debutnya di cabang olahraga hoki es.

Cech sendiri tergabung di klub Guildford Phoenix yang berkompetisi di National Ice Hockey League South 2.

Pada laga melawan Swindon Wildcats 2, Cech menorehkan debut manis dengan menggagalkan dua tembakan penalti lawan saat sesi tos-tosan.

Baca juga: Estonia Vs Jerman, Neuer Sebut Der Panzer Sempat Down

Phoenix awalnya tertinggal 1-2, tetapi kemudian menyamakan skor melalui Taylor Wootton yang memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan (overtime).

Saat overtime, kedua tim gagal mencetak gol, sehingga pemenang harus ditentukan melalui adu penalti.

Pada laga itu, Phoenix akhirnya menang dan Cech terpilih sebagai Man of the Match atau pemain terbaik dalam pertandingan.

Cech sebenarnya masih menjadi Penasihat Teknik di Chelsea. Namun, pada pekan lalu, ia memutuskan untuk terjun di olahraga hoki es.

Kiper berkebangsaan Republik Ceko yang baru pensiun dari sepak bola pada akhir musim lalu itu mengklaim sebagai penggemar olahraga hoki es.

"Setelah 20 tahun menggeluti sepak bola profesional, ini menjadi pengalaman luar biasa buat saya, bermain dalam pertandingan yang saya sukai saat masih kecil," kata Cech.

Cech hanya menjadi kiper ketiga Phoenix. Dia pun hanya berlatih ketika jadwalnya dengan Chelsea sedang lowong.

Baca juga: Supardi Nasir Pantang Mengeluh Walau Persib Kini Berstatus Tim Musafir

Semasa kariernya sebagai pesepak bola, Cech mencatatkan 124 penampilan bersama tim nasional Republik Ceko.

Kiprah Cech di level klub lebih mentereng, yakni memenangi 4 gelar juara Liga Inggris, 5 Piala FA, 3 Piala Liga Inggris, serta satu gelar Liga Champions dan Liga Europa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X