Jika Jadi Ketum PSSI, Fary Francis Siap Datangkan Sven Goran Eriksson

Kompas.com - 13/10/2019, 11:40 WIB
Iner Sontany Putra (Tengah) didampingi Pemilik Bintang Timur Atambua FC Fary Djemi Francis (Kiri) dan Direktur Bintang Timur Jhon Leki (Kanan), saat menggelar jumpa pers di Kupang, Jumat (7/6/2019). KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BEREIner Sontany Putra (Tengah) didampingi Pemilik Bintang Timur Atambua FC Fary Djemi Francis (Kiri) dan Direktur Bintang Timur Jhon Leki (Kanan), saat menggelar jumpa pers di Kupang, Jumat (7/6/2019).

KUPANG, KOMPAS.com - Mantan Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis menjadi salah satu calon Ketua Umum PSSI.

Fary Francis pun berjanji akan mendatangkan pelatih asal Swedia, Sven Goran Erikssonm, jika dirinya terpilih sebagai Ketum PSSI.

Fary berniat menjadikan Eriksson sebagai Direktur Teknik PSSI.

Fary menyebut, Sven-Goran Eriksson pernah bekerja dengan Indonesia di proyek Primavera.

Menurut Fary, Eriksson mampu memacu prestasi sepak bola Filipina saat melatih di negara asal petinju Many Pacquiao itu.

Selain itu, Fary juga mengungkapkan rencana membangun ‘Rumah PSSI’. Tempat itu diartikan sebagai komplek terpadu persepakbolaan nasional.

“Di Rumah PSSI itu nanti ada kantor pusat, fasilitas latihan timnas Indonesia, asrama, pusat kebugaraan, sampai stadion mini,” kata Fary kepada Kompas.com di Kupang, Minggu (13/10/2019)

Pendiri Akademi Sepak Bola Bintang Timur Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, itu mengusung slogan “Sepak Bola itu Cinta” dalam pencalonannya sebagai Ketum PSSI.

Baca juga: Caketum PSSI Beri Dukungan pada Tim Sepak bola Amputasi Sebelum Tampil di Kejuaraan Asia

Oleh karena itu, Fary Francis mengajak seluruh voters Kongres PSSI untuk memilih calon yang tepat. Ini demi kemajuan PSSI dan sepak bola nasional.

"Tentu, saya akan melakukan penguatan organisasi, bila terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. Prestasi timnas Indonesia juga akan dikejar semaksimal mungkin," ujar Fary.

Fary akan bersaing dengan tujuh kandidat lain yang telah lolos verifikasi untuk memperebutkan jabatan sebagai Ketum PSSI.

Tujuh kandidat Ketum PSSI lainnya adalah Avent Hinelo, Benhard Limbong, Benny Erwin, La Nyalla Mattalitti, M. Iriawan, Rahim Soekasah, dan Vijaya Fitriyasa.

Pengumuman hasil verifikasi terhadap calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk periode 2019-2023 dilakukan oleh Komite Pemilihan (KP) PSSI pada Kamis (10/10/2019).

Baca juga: Alasan PSSI Ingin Jadi Penyelenggara Piala Dunia U-20

Pemilihan Ketum PSSI akan dilangsungkan dalam Kongres PSSI pada 2 November 2019 mendatang.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X