Tampil Mengesankan, Fabio Quartararo Didekati Tim Ducati

Kompas.com - 13/10/2019, 09:20 WIB
Marc Marquez (kiri) sempat bersaing dengan Fabio Quartararo (kanan) dalam bala[pan MotoGP seri Thailand pada hari Minggu (6/10/2019) twitterMarc Marquez (kiri) sempat bersaing dengan Fabio Quartararo (kanan) dalam bala[pan MotoGP seri Thailand pada hari Minggu (6/10/2019)

KOMPAS.com – Direktur Olahraga Ducati, Corse, Paolo Cibatti, tengah membuka peluang untuk merekrut pebalap asal Italia Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo tampil gemilang dalam musim perdananya di kelas MotoGP bersama tim Petronas Yamaha SRT.

Rider berjulukan El Diablo itu bahkan sudah membukukan empat pole position dan lima kali finis di posisi podium, mengalahkan pebalap-pebalap berpengalaman.

Baca juga: Tiket MotoGP Indonesia 2021 Mulai Dijual Akhir November

Usia Quartararo yang masih 20 tahun membuat sang pebalap dinilai memiliki prospek menjanjikan. Oleh karena itu, dia mulai dilirik tim-tim papan atas MotoGP, termasuk Ducati.

Dilansir BolaSport.com dari Motorsport-Total, Sabtu (12/10/2019), Ducati memang belum melakukan negosiasi dengan pebalap manapun untuk memperkuat tim mereka pada musim 2021.

Saat ini, Ducati masih diperkuat Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, tetapi kontrak mereka akan selesai pada akhir musim 2020.

Baca juga: GP Spanyol dan Catalunya Jadi Titik Balik Marquez Juarai MotoGP

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku cukup puas dengan kinerja Dovizioso dan Petrucci selama MotoGP 2019.

"Kami belum melakukan pembicaraan dengan Fabio Quartararo atau rider lain karena kami puas atas kinerja Andrea dan Danilo," kata Ciabatti.

"Akan tetapi, Ducati akan selalu melihat 'pasar' dan selalu memperhatikan pebalap mana yang mungkin akan menarik untuk masa depan kami," ucap Ciabatti menambahkan.

Ciabatti tak bisa menahan diri untuk tidak memuji penampilan Fabio Quartararo yang cepat meski tidak mengendarai motor dengan spesifikasi terbaru

"Meski tak punya motor dengan spesifikasi terbaru, dia terbukti sangat cepat, dia melampaui semua ekspektasi sebagai seorang debutan," tutur pria asal Italia tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X