Islandia Vs Perancis, Kante Alami Cedera Saat Pemanasan

Kompas.com - 12/10/2019, 11:10 WIB
NGolo Kante merayakan golnya bersama Jorginho pada pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge dalam semifinal Piala Liga Inggris, 24 Januari 2019. GLYN KIRKNGolo Kante merayakan golnya bersama Jorginho pada pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge dalam semifinal Piala Liga Inggris, 24 Januari 2019.
|

KOMPAS.com- Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, mengalami cedera dalam pemanasan sebelum Perancis mengalahkan Islandia pada laga Kualifikasi Euro 2020, Jumat (11/10/2019) atau Sabtu dini hari WIB.

Pertandingan Islandia vs Perancis yang bersaing di Grup H kualifikasi Euro 2020 berlangsung di Stadion Laugardalsvollur, Reykjavík.

Laga tersebut dimenangi timnas Perancis dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga Islandia vs Perancis tersebut diciptakan oleh Olivier Giroud pada menit ke-66 dari titik penalti.

Baca juga: Islandia Vs Perancis, Olivier Giroud Jaga Rekor Les Bleus

Jelang laga tersebut dimulai, Kante dilaporkan mengalami cedera otot dan digantikan dalam starting line-up oleh Moussa Sissoko, pemain asal Tottenham.

Sebelumnya,  Chelsea memutuskan untuk mengistirahatkan Kante sampai sang pemain benar-benar sembuh. Ini dilakukan setelah ada rekomendasi tim medis.

"Tim medis bekerja keras dengan cedera Kante," ucap pelatih Chelsea, Frank Lampard, dilansir Goal.

Lampard menambahkan bahwa cedera Kante sebetulnya tidak terlalu parah.

Akan tetapi, ia tak mau mengambil risiko dengan terus memainkan Kante.

"Cedera yang dialaminya tidak terlalu parah. Kami hanya membutuhkan waktu yang tepat. Kami perlu hati-hati dan ini adalah kewajiban saya," kata Lampard.

Baca juga: Chelsea Masih Hati-hati dengan Cedera Kante

Sementara itu, kemenangan di Reykjavík ini juga meneruskan catatan tak pernah kalah Les Bleus - julukan timnas Perancis - dari Islandia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X