Kompas.com - 12/10/2019, 09:10 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Laga Persebaya Surabaya melawan Borneo FC pada pekan ke-22 Liga 1 2019 menjadi "debut" Wolfgang Pikal memberi instruksi langsung di tepi lapangan.

Namun, di laga ini, Bajul Ijo hanya bermain imbang 0-0 atas Pesut Etam.

Wolgang Pikal sebenarnya sudah cukup lama ditunjuk sebagai pelatih Persebaya.

Namun, kendala administrasi membuat pria asal Austria itu belum bisa duduk di bench dan memberikan instruksi kepada tim.

Wolfgang Pikal baru bisa memberi instruksi langsung di laga melawan Borneo FC, Jumat (11/10/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo.

Baca juga: Persebaya Vs Borneo FC, Pesut Etam Syukuri Bisa Rebut Poin

Hanya, Pikal harus puas dengan raihan satu poin pada "debutnya" di Persebaya.

"Babak pertama kami sedikit lebih bagus dari Borneo. Saya pikir Borneo hanya punya satu peluang, kami lumayan kreatif. Pertahanan kami juga kuat, hanya ada satu atau dua peluang," kata Pikal.

Pikal melanjutkan, Persebaya juga tampil lebih bagus di babak kedua.

Ruben Sanadi dan kolega sangat dominan melancarkan serangan ke arah gawang Borneo. Setiap variasi serangan yang dilatih mampu diterapkan dengan baik.

"Betul-betul kami kasih tahu ke penonton bagaimana Persebaya mau main. Filosofi saya itu. Berani attack dan bombardir gawang lawan. Kami mau main seperti ini di kandang," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.