Kompas.com - 12/10/2019, 08:52 WIB
|

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo mencetak golnya yang ke-699, beberapa sumber ada yang menyebutnya 700, pada laga Portugal vs Luksemburg pada ajang Kualifikasi Euro 2022.

Cristiano Ronaldo mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 Portugal atas Luksemburg di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, pada lanjutan Kualifikasi Euro 2020, Jumat (11/10/2019) atau Sabtu dini hari WIB.

Ronaldo mencetak gol pada menit ke-65. Sementara itu, dua gol sisanya dicetak oleh Bernandro Silva (16'), dan Goncalo Guedes (89').

Bagi Ronaldo, gol tersebut merupakan yang ke-699 sepanjang kariernya.

Baca juga: Berapa Jumlah Gol Cristiano Ronaldo? 699 atau 700 Gol?

Gol itu berawal dari kesalahan backpass bek Luksemburg. Bola terlalu pelan mengarah ke kiper sehingga bisa dicegat Ronaldo.

Dengan kiper Luksemburg, Anthony Moris, mencoba maju ke depan menutup ruang tembak, Ronaldo pun melepaskan tembakan cungkil.

Bola melengkung bak pelangi sehingga tak bisa dijangkau Moris dan bersarang di tiang jauh gawang Luksemburg.

Baca juga: Portugal Vs Luksemburg, Gol Bersejarah Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo kini telah mencetak 94 gol dalam 162 penampilan buat timnas Portugal.

Terlepas dari itu, kemenangan kontra Luksemburg membuat Portugal menjaga persaingan dengan Ukraina di kualifikasi Euro 2020.

Seleccao das Quinas, julukan Portugal, kini berada di posisi kedua klasemen Grup B dengan 11 poin dari lima pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber BolaSport


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.