Piala Dunia U-20 Bisa Jadi Momentum Menggairahkan Sepak Bola Yogyakarta

Kompas.com - 11/10/2019, 20:04 WIB
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, bertemu dengan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) KGPAA Paku Alam X pada Jumat (11/10/2019) Dok. PSSISekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, bertemu dengan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) KGPAA Paku Alam X pada Jumat (11/10/2019)
|

KOMPAS.COM - Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), KGPAA Paku Alam X, menyambut positif dipilihnya Yogyakarta oleh PSSI untuk menjadi salah satu kota untuk menggelar Piala Dunia U-20 pada 2021. 

Hal tersebut disampaikan Paku Alam X setelah menerima kunjungan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria pada Jumat (11/10/2019). 

Pertemuan ini menindaklanjuti persiapan tahapan biding Piala Dunia U-20. PSSI secara resmi telah mengajukan Yogyakarta sebagai salah satu venue perhelatan akbar Piala Dunia U-20 2021.

Paku Alam X melihat dampak positif apabila Yogyakarta menjadi salah satu kota untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20.  

“Piala Dunia U-20 bisa menjadi momentum untuk menggairahkan sepak bola di Yogyakarta. Saya berharap ini memotivasi anak-anak remaja untuk lebih tekun dan serius menekuni sepak bola," kata Paku Alam X. 

"Kalau mereka menonton pertandingan sepak bola internasional tentu mereka bakal makin termotivasi. Ini bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak Yogyakarta,” tuturnya. 

Baca juga: Ratu Tisha Puji Komitmen Surabaya untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Warga Yogyakarta pun menyambut antusias pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021.

Ary Dinal yang merupakan warga Kota Gede, mengaku tidak sabar dan sangat berharap Indonesia bisa terpilih dan memenangkan bidding ini.

“Saya sudah dengar bila Yogyakarta bakal jadi salah satu kota penyelenggara Piala Dunia U-20. Mantap sekali kalo Indonesia jadi tuan rumah dan Yogyakarta terpilih sebagai salah satu kota venue,” kata Ary.

Ary menginginkan agar Yogyakarta juga menjadi tempat pertandingan final nantinya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X