Acara Makan Malam Membantu Aguero Memahami Filosofi Pep Guardiola

Kompas.com - 11/10/2019, 15:20 WIB
Sergio Aguero merayakan golnya bersama Kevin De Bruyne pada pertandingan Manchester City vs Southampton di Stadion Etihad, 31 Agustus 2019. AFP/OLI SCARFFSergio Aguero merayakan golnya bersama Kevin De Bruyne pada pertandingan Manchester City vs Southampton di Stadion Etihad, 31 Agustus 2019.

KOMPAS.comSergio Aguero membeberkan kunci kesuksesannya menjalankan peran sebagai penyerang dalam skuad Manchester City racikan Pep Guardiola.

Menurut Aguero, dirinya bisa mamahami strategi racikan Guardiola berkat mengikuti acara makan malam,

Sergio Aguero telah membela Man City selama delapan tahun, tepatnya sejak didatangkan dari dari Atletico Madrid pada 2011.

Selama berada di Manchester City, Sergio Aguero telah merasakan tiga pelatih yang berbeda.

Sergio Aguero pernah dilatih Roberto Mancini (Desember 2009 - Mei 2013), Manuel Pellegrini (Juni 2013 - Juni 2016) dan kini Pep Guardiola (Juli 2016 - sekarang).

Baca juga: Jika Man City Tak Juara Liga Champions, Pep Tak Akan Bunuh Diri

Dilansir dari The Sun (11/10/2019), penunjukkan Pep Guardiola sebagai pelatih Manchester City pada Juli 2016 sempat menimbulkan pergunjingan, terutama terkait peran Aguero.

Guardiola kerap mengkritik penampilan penyerang asal Argentina itu. Dia menuntut banyak hal dari lini depan Man City. Bahkan, Guardiola sampai mendatangkan striker baru Gabriel Jesus.

Spekulasi panasnya hubungan antara Aguero dengan Guardiola makin mencuat ketika keduanya kepergok berada di Restoran Salvi, Manchester, pada Januari 2017.

Namun, hal tersebut hanyalah isu belaka. Dalam buku Pep City: The Making of a Superteam, dijelaskan bahwa pertemuan tersebut adalah cara Guardiola untuk membantu Aguero memahami filosofi permainannya.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Inggris, Tammy Abraham Setarai Aguero

Aguero pun mengakui hal tersebut bahwa pertemuan singkatnya dengan Pep Guardiola sebatas penjelasan strategi sang pelatih.

"Guardiola mengajak saya untuk mencoba gaya baru dalam bermain dan saya diharuskan beradaptasi. Hal itu tidaklah mudah, tetapi saya tidak punya pilihan," kata Aguero.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X