Setelah 2 Bulan Absen, Gian Zola Ingin Kembali Dapat Tempat di Timnas

Kompas.com - 11/10/2019, 11:10 WIB
Gelandang Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh Nugraha. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAGelandang Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh Nugraha.

BANDUNG, KOMPAS.com - Setelah dua bulan menghilang, Gian Zola Nasrulloh Nugraha, akhirnya kembali terlihat dalam sesi latihan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (10/10/2019) sore WIB. 

Dalam dua bulan terakhir, pemain berposisi gelandang itu harus absen dari kegiatannya sebagai pesepak bola lantaran menjalani pelatihan dasar untuk menjadi anggota polisi.

"Alhamdulillah, sangat senang bisa kembali ke tim, sangat antusias. Semoga dengan kembali lagi dengan tim, Zola bisa cepat beradaptasi lagi, bisa mempersiapkan diri agar bisa diberi kesempatan main lagi," kata Zola.

Absen selama dua bulan dari kegiatan sepak bola membuat Zola melewatkan banyak hal.

Selain absen dalam banyak pertandingan di Liga 1 2019 bersama Persib, Zola juga melewatkan kesempatan bermain bersama Timnas U-23 Indonesia yang saat ini tengah berada di China.

Di China, tim asuhan Indra Sjafri itu sedang mengikuti turnamen bertajuk CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019.

Baca juga: Upaya Persib Taklukkan Keangkeran Stadion Kapten I Wayan Dipta

 

Turnamen itu menjadi salah satu ajang persiapan timnas U-23 sebelum tampil di SEA Games 2019 di Filipina.

"Pasti sedih, karena tidak bisa gabung dengan timnas. Mau bagaimana lagi, sekarang harus bisa menatap ke depan. Insya Allah semoga saja ada kesempatan lagi bermain untuk timnas," ujar Zola.

Zola sebelumnya tercatat dalam skuad timnas U-23 yang menjuarai Piala AFF U-22 2019. Dia juga masuk dalam skuad Indonesia ketika menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-23 2020.  

Pesepak bola jebolan Diklat Persib itu mengatakan, saat ini dirinya fokus untuk mengembalikan kembali performanya setelah dua bulan tidak bermain. Fokusnya adalah peningkatan fisik dan mengasah kembali sentuhan bola. 

Baca juga: Persib Fokus Pulihkan Mental Pemain Usai Kalah dari Madura United

Zola berharap bisa kembali mendapatkan kesempatan bermain di Persib. Sebab, hanya dengan cara itu, peluangnya untuk kembali masuk ke skuad timnas U-23 Indonesia terbuka.

Zola menegaskan, dirinya sangat ingin membela Indonesia di SEA Games 2019.

"Sekarang saya gabung lagi di Persib, konsentrasi buat meningkatkan fisik agar dipanggil timnas dan saya dapat menunjukkan agar bisa kembali masuk ke tim inti lagi," tegas Zola.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X