Belgia Vs San Marino, Rekor Lukaku untuk Tim Nasional

Kompas.com - 11/10/2019, 09:19 WIB
Susunan starter pemain timnas Belgia pada laga versus San Marino dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Koning Boudewijnstadion, 10 Oktober 2019. TWITTER.com/BELREDDEVILSSusunan starter pemain timnas Belgia pada laga versus San Marino dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Koning Boudewijnstadion, 10 Oktober 2019.
|

KOMPAS.com - Dua gol yang disarangkan Romelu Lukaku ke gawang San Marino pada pertandingan Kualifikasi Euro 2020 membawanya pada sebuah rekor bagi timnas Belgia.

Laga Belgia vs San Marino dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2020 berlangsung di Stadion King Baudouin, Kamis (10/10/2019).

Menghadapi tim terlemah di Grup I, timnas Belgia berpesta gol dengan skor 9-0 pada matchday ke-7 di Grup I.

Hanya dalam tempo 17 menit sebelum turun minum, timnas Belgia sudah mampu mencetak setengah lusin gol.

Baca juga: Belgia Vs San Marino, Eden Hazard dkk Pastikan Lolos ke Euro 2020

Striker andalan Inter Milan, Romelu Lukaku, membuka pesta gol timnas Belgia pada menit ke-28 usai mendapat umpan terobosan dari Youri Tielemans.

The Red Devils kemudian mencetak gol berturut-turut lewat Nacer Chadli, gol kedua Romelu Lukaku, bunuh diri Cristian Brolli, serta gol Toby Alderweireld dan Youri Tielemans.

Di babak kedua, Belgia mampu menambah tiga gol lagi melalui aksi Christian Benteke, sepakan penalti Yari Verschaeren, dan gol penutup Timothy Castagne.

Kemenangan telak 9-0 atas San Marino membawa Belgia menjadi tim pertama yang sukses lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Euro 2020, Belanda Menang, Belgia Lolos

Khusus Lukaku, dua gol yang dicetak penyerang 26 tahun tersebut membawanya pada rekor tersendiri bagi Belgia.

Dilansir BolaSport.com dari Squawka Football, Lukaku menjadi pemain pertama yang mampu mencetak lebih dari 50 gol bagi timnas Belgia.

Berkat tambahan dua gol ke gawang San Marino, Lukaku kini telah mengoleksi 51 gol dalam 83 pertandingan bareng Belgia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X