Kompas.com - 11/10/2019, 08:45 WIB
Tim Persib Bandung. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHATim Persib Bandung.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung fokus memulihkan mental pemain jelang berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada pekan ke-23 Liga 1 2019.

Pelatih Persib mengatakan, mental pemainnya terpuruk setelah kalah dengan skor tipis 1-2 dari Madura United pada pertandingan sebelumnya.

Robert menyebut, dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (5/10/2019) itu, Persib tidak seharusnya kalah.

Pelatih asal Belanda itu menilai, secara permainan Persib bisa mengimbangi Madura United, bahkan jauh lebih baik dari lawan.

Akan tetapi, faktor nonteknis membuat Persib harus menelan pil pahit.

Baca juga: Big Match Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya Digelar di Bali

Faktor nonteknis yang dimaksud Robert adalah kepemimpinan wasit Faulur Rosy yang cenderung berat sebelah kepada tuan rumah.

Paling disoroti dari kepemimpinan wasit berlisensi FIFA itu adalah saat dia memberikan hadiah penalti untuk Madura United pada menit ke-64.

Padahal, dalam tayangan ulang, tidak terlihat adanya pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Persib terhadap pemain depan Madura United di kotak penalti Persib.

"Ketidakadilan yang terbesar dalam statistik di laga itu, mereka mendapatkan 24 kali tendangan bebas, sedangkan kami hanya 9. Itu sangat tak seimbang untuk dibandingkan," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (10/10/2019) petang WIB.

"Karena kejadian itu, pemain cukup terpuruk dan mereka merasa tidak pantas kalah dengan cara seperti itu. Hari ini kami mulai kembali ke lapangan dan memulihkan mindset mereka untuk bangkit," kata dia.

Baca juga: Mengenal Julius Josel, Penerus Eksistensi Pesepak Bola Papua di Persib

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.