Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BFI RUN 2020 Akan Digelar Maret

Kompas.com - 10/10/2019, 22:20 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, 8 OKTOBER 2019 – PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) kembali menggelar ajang lomba lari BFI RUN 2020. 

Rencananya BFI RUN 2020 akan digelar di Tangerang Selatan pada 29 Maret 2020. BFI RUN 2020 ini merupakan tahun kelima bagi BFI Finance menggelar kegiatan serupa.

Tujuannya untuk mempromosikan gaya hidup sehat ke masyarakat secara berkesinambungan dan membangun kesadaran pentingnya berolahraga.

Baca juga: Big Match Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya Digelar di Bali

BFI RUN 2020 menargetkan jumlah peserta 6000 orang yang terbuka untuk umum. Ada tiga kategori yang dilombakan yakni 21,1K (half marathon), 10K, dan 5K.

Sebanyak 72 pemenang podium yang nantinya akan dipilih dari para peserta berkewarganegaraan Indonesia.

BFI Finance juga menyediakan hadiah untuk mengikuti destinasi event lari mancanegara untuk 10 peserta Half Marathon (HM) yang bisa menyelesaikan lomba dengan catatan waktu di bawah 2 jam 20 menit.

“Hadiah overseas marathon ini kami berikan sebagai pengantar untuk para peserta BFI RUN agar dapat turut mempersiapkan diri di ajang BFI Marathon tahun 2021,” ujar Finance Director & Corporate Secretary BFI Finance, Sudjono.

Selain penyelenggaraan acara yang seru, BFI RUN 2020 juga akan memberikan race pack dengan isi yang lebih menarik dari penyelenggaraan sebelumnya, yaitu seri Adidas Climacool. 

Adidas Climacool mempercepat proses penguapan keringat saat lari sehingga memberikan rasa sejuk pada pemakainya.

BFI RUN 2020 juga mempersiapkan kaos khusus bagi para penamat lari kategori 21,1K atau finisher tee Adidas AKTIV Against Cancer dengan desain dan warna baru.

BFI RUN 2020 juga dilengkapi dengan keberlanjutan seri Nusantara. Sebelumnya terdapat Burung Cendrawasih dari Papua yang tampak cantik bertengger di medali para penamat BFI RUN 2019.

Kali ini, seri Nusantara BFI RUN akan menampilkan kekayaan Pulau Sulawesi dengan Burung Julang sebagai ikon medali BFI RUN 2020.

Burung Julang sebagai hewan endemik Sulawesi melambangkan kekuatan, persisten, dan optimisme yang akan menginspirasi para pelari untuk fokus dan tak mudah menyerah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com