Alternatif PSSI Andai Gagal jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Kompas.com - 10/10/2019, 20:08 WIB
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria (kiri) dan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini (kanan) saat bertemu media seusai pertemuan tertutup di Kediaman Walikota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (10/10/2019) siang. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUSekjen PSSI, Ratu Tisha Destria (kiri) dan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini (kanan) saat bertemu media seusai pertemuan tertutup di Kediaman Walikota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (10/10/2019) siang.

SURABAYA, KOMPAS.com - PSSI menyiapkan rencana lain andai gagal dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. PSSI bakal mengalihkan bidikan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada tahun yang sama.

PSSI kini tengah menyiapkan tahap akhir berkas pencalonan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. PSSI telah memasukkan 10 kota dan 10 stadion sebagai venue andai terpilih sebagai tuan rumah.

Sebagai persiapan akhir, PSSI akan menggelar laga uji coba antara Timnas Indonesia U-19 melawan China U-19. Laga akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019) mendatang.

"Report atas uji coba tersebut akan PSSI kirimkan ke FIFA sebagai last chance karena pengumuman dari FIFA sendiri ada pada tanggal 23 Oktober untuk terpilih tidaknya Indonesia," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Baca juga: Ratu Tisha Puji Komitmen Surabaya untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Tisha tentu saja berharap agar Indonesia yang terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Akan tetapi, dia juga tidak memandang remeh dua kandidat lain yakni dua negara Amerika Selatan, Brasil dan Peru.

Andai gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Tisha menjelaskan, PSSI sudah ada target alternatif yang dibidik. PSSI akan mencalonkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

"Kami sudah berkomitmen ini adalah investasi jangka panjang PSSI. Apabila terpilih ini adalah rejeki kita, apabila tidak kita harus bersiap untuk bidding selanjutnya untuk Piala Dunia U-17," ucap Tisha.

"Jadi kita percaya bahwa kemenangan itu datang kepada orang-orang yang bersiap. Jadi semoga ini. Mohon doa kepada rekan-rekan sekalian," ucap Tisha.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X