Ratu Tisha Puji Komitmen Surabaya untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Kompas.com - 10/10/2019, 19:10 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat audiensi bersama Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria di rumah dinas wali kota, Jalan Sedap Malam, Surabaya, Kamis (10/10/2019). KOMPAS.com/GHINAN SALMANWali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat audiensi bersama Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria di rumah dinas wali kota, Jalan Sedap Malam, Surabaya, Kamis (10/10/2019).


SURABAYA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan, secara umum stadion Gelora Bung Tomo sudah layak untuk menggelar pertandingan skala Internasional.

Karena itu, PSSI memasukkan Stadion GBT dan sembilan stadion lainnya untuk menjadi venue dalam bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Namun, Tisha menyebut, ada beberapa hal-hal yang perlu ditingkatkan atau diperbaiki. Seperti lighting, flat light, single seat (kursi), exercise, warming up dan jacuzi.

"Detail-detail seperti itu listnya ada cukup banyak yang memang sampai ke detail-detail, kita akan perhatikan. Namun secara umum, (GBT) itu sudah layak, maka dari itu kita berani untuk mengajukan," kata Tisha di rumah dinas wali kota, Jalan Sedap Malam, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (10/10/2019).

Baca juga: Ratu Tisha Optimistis Indonesia Dipilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Menurut Tisha, saat ini PSSI telah memasuki tahapan tertinggi sebelum pemilihan. Tahapan additional information untuk kesiapan.

"Kita menilai Surabaya sangat siap untuk mengerjakan sesuai dengan standart-standart yang diberikan oleh FIFA," ujar Tisha.

Ratu Tisha menjelaskan, pihaknya diberikan batas waktu hingga 18 Oktober 2019 untuk menyerahkan semua berkas kebutuhan sebagai persyaratan yang dipertimbangkan pada meeting FIFA yang berlangsung 23 Oktober 2019.

Nantinya Indonesia bakal bidding bersama dengan dua negara lain, yakni Brasil dan Peru.

"Alhamdulillah komitmen yang sangat tinggi dari Surabaya sendiri untuk bisa mendukung kesiapan Indonesia menuju piala dunia 2021," katanya.

Menariknya, ia menyebut, sebelum penentuan tuan rumah penyelenggaran piala dunia U-20 pada 2021 mendatang, dalam waktu dekat, Stadion GBT bakal menjadi lokasi pertandingan sepak bola persahabatan.

Nantinya Timnas U-19 Indonesia akan berlaga melawan Timnas U-19 Cina pada 17 Oktober 2019.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X