Catat, Ini Jadwal Turnamen Sepak Bola Liga Anak Indonesia

Kompas.com - 10/10/2019, 18:55 WIB
Para pemain tim nasional U-16 Indonesia. KOMPAS.COM/JALU WISNU WIRAJATIPara pemain tim nasional U-16 Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Liga Anak Indonesia akan digelar pada 27 Oktober 2019.

Laman antaranews.com memuat informasi dari Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) bersama ETSport.

Tujuan turnamen adalah memberikan kesempatan bagi anak-anak Indonesia mewujudkan mimpi mereka menjadi bintang sepak bola.

Pesepak bola Bagus Kahfie (kedua kanan) diberikan pengarahan oleh pelatih timnas senior Simon McMenemy (kanan) dalam sesi latihan timnas senior di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019). Striker timnas U-18 Bagus Kahfie diikut sertakan pada pemusatan latihan perdana timnas senior.ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/pd. Pesepak bola Bagus Kahfie (kedua kanan) diberikan pengarahan oleh pelatih timnas senior Simon McMenemy (kanan) dalam sesi latihan timnas senior di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019). Striker timnas U-18 Bagus Kahfie diikut sertakan pada pemusatan latihan perdana timnas senior.

Turnamen berjulukan Ligana.id akan menjadi kompetisi sepak bola anak-anak terbesar Indonesia.

Turnamen akan terbagi beberapa kelompok usia.

Timnas u-15 berhasil menang atas Maladewa 4-0 di U16 Four Nations Tournament 2019 di Doha, Qatar, Selasa (27/8). PSSI Timnas u-15 berhasil menang atas Maladewa 4-0 di U16 Four Nations Tournament 2019 di Doha, Qatar, Selasa (27/8).

Menurut Ketua Pandi Yudho Giri Cahyono, turnamen terdiri dari kelompok umur (U) yakni U-9, U-11, U-13, U-15, dan U-17.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memberi instruksi ke pemainnya.pssi.org Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memberi instruksi ke pemainnya.

Pada tahap pertama, Ligana.id akan digelar di empat regional yakni Jakarta, Bogor-Depok, Bekasi, dan Tangerang.

Pemain Timnas Indonesia memberikan tepuk tangan sebagai ucapan terima kasih pada penonton yang sudah hadir di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi, setelah kalah 0-1 melawan Timnas Suriah U-23 pada Sabtu (18/11/2017)BolaSport.com/Feri Setiawan Pemain Timnas Indonesia memberikan tepuk tangan sebagai ucapan terima kasih pada penonton yang sudah hadir di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi, setelah kalah 0-1 melawan Timnas Suriah U-23 pada Sabtu (18/11/2017)

Sementara itu, CEO ETSport Ridjaldi mengaku senang bisa berkolaborasi dengan Pandi.

"Kami berharap bisa berkontribusi banyak untuk sepak bola Indonesia," kata Ridjaldi.

"Kompetisi berjenjang di beberapa level usia muda adalah langkah tepat bagi pembentukan karakter pemain," kata Yudho Giri Cahyono.

Marseillino Ferdinand dan Alexandro Felix Kamuru menjalani duel pada laga Timnas U-16 Indonesia vs China berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam kualifikasi Piala Asia U-16 2020, 22 September 2019. PSSI/HERKA YANIS PANGARIBOWO Marseillino Ferdinand dan Alexandro Felix Kamuru menjalani duel pada laga Timnas U-16 Indonesia vs China berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam kualifikasi Piala Asia U-16 2020, 22 September 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X