Risma Tertantang Wujudkan Surabaya sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Kompas.com - 10/10/2019, 18:20 WIB
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, ditemui Sekjen PSSI, Ratu Tisha, di rumah dinas Wali Kota Surabaya pada Kamis (10/10/2019). DOK. PSSIWali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, ditemui Sekjen PSSI, Ratu Tisha, di rumah dinas Wali Kota Surabaya pada Kamis (10/10/2019).

SURABAYA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia ( PSSI), Ratu Tisha Destria, melakukan audiensi dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, terkait kesiapan Surabaya menjadi salah satu calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Tri Rismaharini ditemui Ratu Tisha di rumah dinas Wali Kota Surabaya pada Kamis (10/10/2019).

Risma - sapaan akrab Tri Rismahrini - pun mengapresiasi keputusan PSSI memilih Surabaya sebagai salah satu calon tuan rumah gelaran internasional tersebut.

Baca juga: Manajer Persib Umuh Muchtar Jagokan Iwan Bule Pimpin PSSI

"Terima kasih sekali untuk kesempatan yang diberikan PSSI ini. Kami (Surabaya) merasa tertantang untuk bisa mewujudkan kebanggaan ini," kata Tri Rismaharini saat menerima audiensi dari PSSI.

Menurutnya, keputusan PSSI memilih Surabaya memberikan kebanggaan tersendiri bagi Surabaya dan para pecinta sepak bola di kota tersebut.

"Baru dicalonkan saja, sudah memberikan rasa bangga bagi masyarakat Surabaya. Mereka (suporter) berjanji akan jadi penonton dan tuan rumah yang baik jika memang nantinya Indonesia, dan khususnya Surabaya, terpilih," kata Risma melanjutkan.

Perempuan kelahiran Kediri, Jawa Timur, itu juga menerangkan bahwa Surabaya akan segera menyiapkan sarana dan infrastruktur pendukung yang dibutuhkan untuk event yang rencananya digelar tahun 2021 itu.

Saat ini, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) merupakan salah satu dari 10 stadion yang diajukan akan menggelar pertandingan Piala Dunia U-20.

Adapun Stadion Gelora 10 November disiapkan sebagai salah satu lokasi training bagi peserta Piala Dunia U-20.

Sementara itu, Sekjen PSSI, Ratu Tisha, menjelaskan bahwa ini adalah tahap terjauh yang pernah dicapai oleh PSSI terkait pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X