Superliga Junior 2019 Diramaikan Klub-klub Bulu Tangkis dari 6 Negara

Kompas.com - 09/10/2019, 18:20 WIB
Konferensi pers Superliga Junior 2019 yang diselenggarakan di Ayana Midplaza, Jakarta, Rabu (9/10/2019). KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAKonferensi pers Superliga Junior 2019 yang diselenggarakan di Ayana Midplaza, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

KOMPAS.com - Turnamen beregu antarklub Superliga Junior akan kembali bergulir. Seperti edisi sebelumnya, Superliga Junior 2019 akan digelar GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, pada 15-20 Oktober mendatang.

Superliga Junior 2019 akan diikuti 13 klub dari enam negara, yakni Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Thailand.

Panitia penyelenggara mengundang klub dari Jepang, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Thailand karena bulu tangkis negara-negara itu sedang berkembang.

Baca juga: Setelah Marco Giampaolo Dipecat, Maldini dan Boban Selanjutnya?

Ajang Superliga Junior 2019 akan mempertandingkan kategori U-17 putra dan putri, serta U-19 putra dan putri.

"Kami memberikan kesempatan kepada para pemain junior untuk bertanding dalam format Piala Thomas dan Uber," ujar Direktur Superliga Junior, Achmad Budiharto, saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (9/10/2019).

"Bagaimana pun juga, laga beregu itu berbeda dengan perorangan. Sekarang, ajang ini juga diikuti klub dari luar negeri. Kami harapkan kompetisi ini semakin berkualitas," ucap Budiharto.

Setiap kategori usia, baik putra dan putri, akan terbagi dalam dua grup yang masing-masingnya terdiri dari empat klub.

Beberapa klub bulu tangkis Indonesia yang berpartisipasi di antaranya PB Jaya Raya, PB Djarum, PB Exist, PB Mutiara, PB Sarwendah, Jatim United, PB SGS PLN, dan Blibli.com.

Adapun klub luar negeri yaitu Harimau Muda Team (Malaysia), Kumamoto (Jepang), SBA Singapore (Singapura), Taiwan High School (Taiwan), dan Granular (Thailand).

Kategori U-17 akan memperebutkan Piala Hariyanto Arbi (putra) dan Piala Yuni Kartika (putri).

Baca juga: Tammy Abraham Sebut Timnas Inggris Bakal Tinggalkan Lapangan Jika Dilecehkan

Adapun kategori U-19 memperebutkan Piala Liem Swie King (putra) dan Piala Susy Susanti (putri).

Jumlah hadiah yang diperebutkan pun beragam. Kategori U-19 akan menyajikan hadiah Rp 100 juta (juara), Rp 50 juta (runner-up), dan Rp 25 juta (peringkat ketiga).

Kategori U-17 mendapatkan hadiah Rp 50 juta (juara), Rp 25 juta (runner-up), dan Rp 15 juta (peringkat ketiga).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X