PSM Makassar Vs Arema FC, Milo Gembira Alfarizi Kembali dari Cedera

Kompas.com - 09/10/2019, 11:40 WIB
Pemain Arema FC, Alfarizi saat pemanasan jelang pertandingan melawan Persebaya Surabaya pada pekan 14 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (15/08/2019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Arema FC, Alfarizi saat pemanasan jelang pertandingan melawan Persebaya Surabaya pada pekan 14 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (15/08/2019) sore.


MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Arema FC Milomir Seslija mulai bernapas lega melihat perkembangan pemainnya, Alfarizi, yang sudah absen bermain sekitar dua bulan.

Bek sayap Singo Edan ini kian membaik dari cedera tumit yang dialaminya dan membawa kabar baik jelang laga PSM Makassar vs Arema FC.

"Alfarizi sudah kembali. Tentu, kami senang karena dia bisa menambah kekuatan di tim," kata Milomir Seslija.

Alfarizi memang sudah intensif berlatih bersama Arema. Dalam tiga kali latihan, pemain bernomor punggung 87 itu juga mengikuti hampir setiap menu latihan. Dia baru menepi ketika intesitas latihan mulai tinggi, seperti saat game strategi.

"Tidak masalah, dia memang harus pelan-pelan. Kami juga harus menjaganya agar tidak cedera lagi," ketika dia.

Kembalinya Alfarizi, terasa semakin pas, karena Arema baru saja kehilangan bek sayapnya, Agil Munawar.

Baca juga: Cara Milomir Seslija Bangun Kedalaman Skuad Arema FC

 

Agil Munawar menderita cedera pada kapsul sendi lututnya.

"Agil cedera. Karena itu, kami harap Alfarizi bisa langsung kembali bermain di tim," tuturnya.

Menurutnya, masih ada waktu sepekan untuk mempersiapkan kondisi Alfarizi.

Bila laga kontra PSM vs Arema digelar pada 16 Oktober, Milo akan memiliki waktu untuk mempersiapkan kondisi pemain berusia 29 tahun itu dengan menjajal sesi games dan mencoba taktik.

Baca juga: Makna Selebrasi Penyerang Muda Arema

"Masih ada cukup waktu ke depan untuk memantapkan tim. Termasuk pemain lain yang cedera, semoga mereka bisa kembali di sisa waktu ini," harap Milo, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Alfarizi mengakui, dirinya sudah kian membaik. Tetapi, sesuai dengan rekomendasi dokter, dia tidak memforsir diri agar cepat kembali pada performa sebelum dia cedera.

"Saya sudah siap bermain lagi. Makanya sekarang mulai intensif latihan. Tetapi saya tidak memaksakan diri, harus berhati-hati agar tidak cedera lagi," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X