Persebaya Pastikan Otavio Dutra Belum Dipanggil Timnas

Kompas.com - 08/10/2019, 23:00 WIB
Pemain Persebaya Surabaya, Otavio Dutra (belakang) dan Osvaldo Haay (tengah).  KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persebaya Surabaya, Otavio Dutra (belakang) dan Osvaldo Haay (tengah).

SIDOARJO, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya mengkonfirmasi bahwa Otavio Dutra masih berada di dalam tim. Kepastian ini sekaligus menepis kabar yang menyebut Dutra akan bergabung dengan skuat Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia saat ini berada di Dubai, Uni Emirates Arab [UEA].

Tim asuhan pelatih Simon McMenemy dijadwalkan akan bertanding lawan UEA pada matchday ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (10/10/2019) mendatang.

"Dutra belum atau sampai sekarang belum ke Timnas," kata pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal.

"Kelihatannya belum [dipanggil]. Mungkin lawan Vietnam, saat Timnas main di Bali, mungkin dipanggil ke sana. Ini prediksi saya. Saya tidak tau menjemen dari PSSI," ucap Pikal.

Meskipun begitu, Dutra juga tidak nampak ikut berlatih dengan skuat Persebaya. Menurut Pikal, pemain naturalisasi tersebut kini dalam kondisi cedera. Dutra berlatih secara khusus sekaligus menjalani pemulihan.

Baca juga: Manajer Persib Umuh Muchtar Jagokan Iwan Bule Pimpin PSSI

"Dutra latihan di fitnes center. Belum sembuh. Kita lihat mungkin besok kita akan coba di lapangan," kata pelatih berusia 51 tahun.

Sementara itu, penyerang sayap Osvaldo Haay dikabarkan juga akan kembali ke Persebaya.

Osvaldo dikabarkan batal membela Timnas Indonesia Uu-23 yang akan terbang ke China untuk ambil bagian pada sebuah turnamen.

"Belum, saya belum tau. Tapi terima kasih [informasinya]. Saya langsung akan tanya ke menejemen," kata Pikal.

Pikal akan segera berkomukasi dengan manajemen Persebaya terkait status terakhir Osvaldo.

Jika memang tidak berangkat ke China, maka Pikal merasa itu menjadi kabar baik jelang laga melawan Borneo FC, Jumat (11/10/2019) mendatang.

"Insyaalah. Saya senang, Puji Tuhan dia bisa balik. Ada pemain bagus kita bisa tambah satu pemain. Kita senang, kita cuma beberapa pemain," ucap pelatih asal Austria tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X