Resmi Layangkan Protes kepada PSSI, Umuh Minta PSSI Usut Laga Madura United Vs Persib

Kompas.com - 08/10/2019, 18:00 WIB
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajemen Persib Bandung resmi melayangkan surat protes kepada PSSI terkait kinerja wasit Faulur Rosy saat memimpin laga Madura United vs Persib pada pekan ke-22 Liga 1 2019.

Dalam surat bernomor 01/DIR-PBB/X/2019 tanggal 7 Oktober 2019 itu, Persib mengajukan beberapa protes kepada PSSI terkait kepemimpinan wasit Faulur Rosy.

Dalam laga yang dimenangkan Madura United dengan skor tipis 2-1 itu, kepemimpinan wasit memang menjadi sorotan. Dia banyak membuat keputusan kontroversial.

Baca juga: Banyak Laga Berpotensi Ditunda, Persib Buka Peluang Pindah Kandang

Paling disorot adalah keputusan wasit berlisensi FIFA itu memberikan penalti kepada Madura United pada menit ke-64.

Saat itu, di kotak penalti Persib, memang sempat terjadi duel perebutan bola antara Achmad Jufriyanto dengan Diego Assis, yang menyebabkan Assis terjatuh.

Wasit Faulur Rosy langsung menunjuk titik putih, karena beranggapan Jupe, sapaan Achmad Jufriyanto, melakukan pelanggaran kepada Assis.

Akan tetapi, dalam tayangan ulang, tidak ada kontak yang terjadi antara Assis dan Jupe. Assis terjatuh karena hilang keseimbangan saat berebut bola dengan Jupe.

Kontroversi lain dari kinerja wasit Faulur Rosy dalam laga itu adalah, sikapnya yang cenderung mudah memberikan pelanggaran untuk Madura United saat pemain Persib berupaya merebut bola.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, meminta PSSI merespons dengan serius surat protes Persib.

Baca juga: Madura United Vs Persib, Haruna Siap Diperiksa Satgas Antimafia Bola

Menurutnya, hal-hal seperti itu tidak boleh terus dibiarkan terjadi dalam sepak bola Indonesia.

"Kami sudah melayangkan surat protes kepada PSSI. Ya, harapannya harus ada respons serius dari PSSI, jangan dibiarkan terus-terusan kejadian seperti ini terjadi," kata Umuh, saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Selasa (8/10/2019).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X