Mari Mengenal Olahraga Hash

Kompas.com - 08/10/2019, 16:24 WIB
Wisatawan menyelam di kawasan Pantai Pemuteran di Kabupaten Buleleng, Bali, yang terkenal dengan keindahan terumbu karang dengan sistem biorock, Agustus lalu. Kehidupan alam bawah laut ini dijaga sejumlah pecalang segara bentukan swadaya desa setempat. Mereka sadar lingkungan dan melestarikan terumbu karang dari tangan-tangan tak bertanggung jawab. ARSIP DESA PEMUTERANWisatawan menyelam di kawasan Pantai Pemuteran di Kabupaten Buleleng, Bali, yang terkenal dengan keindahan terumbu karang dengan sistem biorock, Agustus lalu. Kehidupan alam bawah laut ini dijaga sejumlah pecalang segara bentukan swadaya desa setempat. Mereka sadar lingkungan dan melestarikan terumbu karang dari tangan-tangan tak bertanggung jawab.

DENPASAR, KOMPAS.com - Ikut sertanya Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dalam olahraga hash memberikan kesan tersendiri.

Menurut laman antaranews.com, hari ini, olahraga hash erat hubungannya dengan lari lintas alam.

Olahraga ini hadir dalam Pemuteran Bay Festival ke-5 dengan ajang utama Fun Run Nature.

Wali Kota Denpasar ikut serta dalam kegiatan Fun Run tersebut.

Pantai Pemuteran, Kabupaten Buleleng, Bali, terkenal dengan keindahan terumbu karang dengan sistem biorock. Kehidupan alam bawah laut ini dijaga sejumlah pecalang segara bentukan swadaya desa setempat. Mereka sadar lingkungan dan melestarikannya dari tangan-tangan tak bertanggung jawab. Seorang wisatawan asing menyelami terumbu karang sistem biorock sepeda, Agustus lalu. ARSIP DESA PEMUTERAN Pantai Pemuteran, Kabupaten Buleleng, Bali, terkenal dengan keindahan terumbu karang dengan sistem biorock. Kehidupan alam bawah laut ini dijaga sejumlah pecalang segara bentukan swadaya desa setempat. Mereka sadar lingkungan dan melestarikannya dari tangan-tangan tak bertanggung jawab. Seorang wisatawan asing menyelami terumbu karang sistem biorock sepeda, Agustus lalu.

Jarak tempuhnya adalah lima kilometer.

Dalam kesempatan itu, Rai Mantra bersama beberapa pimpinan organisasi perangkat desa (OPD) berikut Komunitas Olahraga Hash berkeliling Desa Pemuteran, Kabupaten Buleleng, mengikuti rute yang telah ditentukan panitia.

"Saya senang ikut kegiatan ini. Bisa berkumpul dengan komunitas hash dan dapat mengenal alam lebih baik, selain bisa melepas kepenatan," ujarnya.

Pada rute di Pemuteran itu, peserta bisa menelusuri terjalnya bebatuan perbukitan.

Para peserta juga bisa menikmati udara segar pesisir pantai.

Teluk Pemuteran, Kecamatan Gerogak, Kabupaten Buleleng, Bali. KOMPAS.com/SRI LESTARI Teluk Pemuteran, Kecamatan Gerogak, Kabupaten Buleleng, Bali.

Menurut Rai Mantra, olahraga Hash membuat pesertanya bisa menikmati alam.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X