Keluhkan Kondisi Honda, Jorge Lorenzo Sindir Marc Marquez

Kompas.com - 08/10/2019, 15:40 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, berpose di Sirkuit Losail jelang GP Qatar, 7 Mei 2019. AFP/KARIM JAAFARPebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, berpose di Sirkuit Losail jelang GP Qatar, 7 Mei 2019.

KOMPAS.com - Jorge Lorenzo mendesak Repsol Honda untuk menyelesaikan masalah mesin motor tungganggannya sembari menyindir kesuksesan rekan satu timnya, Marc Marquez, menjuarai MotoGP 2019.

Marquez berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2019 setelah memenangi balapan di Thailand, Minggu (6/10/2019).

Ini menjadi gelar juara dunia keenam Marquez dalam tujuh musim terakhir kompetisi MotoGP.

Namun, hasil gemilang Marquez berbanding terbalik dengan Lorenzo. Pebalap Spanyol itu gagal menampilkan performa gemilang sejak hijrah ke Repsol Honda pada musim 2019.

Di MotoGP Thailand, Lorenzo hanya mampu finis di posisi ke-18, terpaut sejauh 54 detik dari Marquez yang meraih podium utama.

Hasil minor ini semakin membuat Lorenzo terpuruk di dasar klasemen. Pebalap yang telah mengantongi lima gelar juara dunia itu hanya meraup 23 poin dari 15 seri balapan musim ini.

Baca juga: Soal Kontrak, Honda Akan Lakukan Segalanya agar Marc Marquez Bertahan

Lorenzo pun menuturkan apa yang sebenarnya terjadi dengannya pada MotoGP Thailand.

"Tidak ada yang positif. Saya sangat lambat dan tidak menemukan feeling yang bagus saat mengerem," ujar Lorenzo, seperti dilansir Bolasport.com dari Marca, Selasa (8/10/2019).

"Terlepas dari kondisi fisik yang saya alami, saya pikir masalah utamanya ada pada mesin," imbuhnya

Pembalap asal Spanyol ini pesimistis dirinya akan mengalami perbaikan pada seri balapan selanjutnya yang akan digelar di Sirkuit Motegi, Jepang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X