Soal Kontrak, Honda Akan Lakukan Segalanya agar Marc Marquez Bertahan

Kompas.com - 08/10/2019, 11:50 WIB
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, saat tampil pada kualifikasi MotoGP Thailand, di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Sabtu (5/10/2019). AFP/LILLIAN SUWANRUMPHAPebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, saat tampil pada kualifikasi MotoGP Thailand, di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Sabtu (5/10/2019).
|

KOMPAS.com - Tim Repsol Honda dan pebalapnya yang baru saja menyegel gelar juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez, dilaporkan tengah dalam pembicaraan tingkat lanjut soal perpanjangan kontrak.

Saat ini, kontrak awal Marc Marquez dengan Honda akan berakhir pada akhir tahun 2020, sebagian besar sama dengan pebalap MotoGP lainnya.

Dilaporkan bahwa tawaran perpanjangan kontrak bagi pebalap asal Spanyol itu adalah untuk dua tahun, yakni hingga 2022.

Diyakini hampir pasti bahwa perpanjangan kontrak itu akan disepakati.

Baca juga: Antara Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Zona Nyaman Repsol Honda

"Dari pihak kami, kami akan melakukan segala daya kami untuk memastikan Marc Marquez merasa betah dengan kami dan tidak berpikir untuk pergi," kata Manajer Tim Honda, Alberto Puig, dikutip dari Motorsport, Selasa (8/10/2019).

Sebelumnya, Marc Marquez sukses memastikan gelar tersebut setelah menjuarai MotoGP Thailand yang berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu (6/10/2019).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi Marquez, ini menjadi gelar juara dunia MotoGP ke-6 sepanjang kariernya, sekaligus gelar juara dunia ke-8 dari semua kelas (termasuk 125cc dan Moto2).

Sebelumnya, Marquez menjadi juara dunia MotoGP pada tahun 2013, 2014, 2016, 2017, dan 2018.

Baca juga: Marc Marquez Juara Dunia MotoGP, Ini Catatannya di Musim 2019

Pada musim MotoGP 2019 ini, The Baby Alien, julukan Marquez, secara kesuluruhan telah meraih 14 podium, dengan catatan juara 9 kali, runner-up 5 kali.

Satu-satunya pebalap asal Spanyol itu gagal naik podium ialah saat MotoGP Amerika. Ketika itu, Marquez hanya finis di urutan kelima.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.