Elite Pro Academy U-16, Dibina sejak Dini, Harapan Esok Nanti

Kompas.com - 08/10/2019, 08:40 WIB
Pemain terbaik Elite Pro Academy U-16 2019, Althaf Indie Alrizky foto bersama dengan pelatih timnas U-16, Bima Sakti. Dok. PSSIPemain terbaik Elite Pro Academy U-16 2019, Althaf Indie Alrizky foto bersama dengan pelatih timnas U-16, Bima Sakti.

KOMPAS.com - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI, terus berupaya membuat program demi masa depan persepakbolaan yang lebih baik di Tanah Air.

Untuk masa depan yang cerah, PSSI memulainya dengan pembinaan pada usia muda.

Salah satunya adalah dengan mengadakan kompetisi dengan kategori usia remaja, yakni Elite Pro Academy.

Beberapa kali jebolan kompetisi kategori di bawah usia 16 tahun tersebut dilihat oleh pelatih timnas U-16, Bima Sakti, maupun pelatih timnas U-19, Fakhri Husaini.

Berangkat dari kompetisi, penjaringan atlet sepak bola dirasa lebih mudah.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia dan U-23 pada Oktober 2019

Selain membangun sportivitas, kompetisi juga memberikan kesempatan para pemain muda dari pelosok Nusantara untuk membuktikan diri.

Seperti halnya yang dialami oleh Althaf Indie Alrizky sejak mengikuti kompetisi Elite Pro Academy U-16 tersebut.

Baginya, program pembinaan usia muda yang dijalankan PSSI saat ini membuka harapan bagi pemain-pemain muda untuk menjadi pemain profesional.

Selain itu, Althaf mengaku program Elite Pro Academy sangat berguna bagi dirinya karena bisa dilatih oleh pelatih-pelatih berlisensi AFC.

Baca juga: Lima Pemain Tak Bisa Perkuat Timnas U-23 di China

"Dengan mengikuti Elit Pro Academy ini, saya sangat bersyukur, berterima kasih, karena dari awal saya ikut ini tidak sia-sia, alhamdulillah saya dapat best player," kata Althaf.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X