Stadion Madya Senayan Tercemar Puntung Rokok dan Paku

Kompas.com - 07/10/2019, 20:45 WIB
Sesi latihan tim nasional Indonesia yang dipimpin langsung pelatih Simon McMenemy di Stadion Madya, Kompleks GBK, Jakarta, Kamis (21/3/2019). Kompas.com/Alsadad RudiSesi latihan tim nasional Indonesia yang dipimpin langsung pelatih Simon McMenemy di Stadion Madya, Kompleks GBK, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

KOMPAS.com - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia ( PB PASI) mengeluhkan lintasan atletik Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta yang kotor dan tercemar oleh puntung rokok, paku, dan kabel.

Sampah puntung rokok, paku, dan kabel itu diyakini berserakan usai pelaksanaan Indonesia Drum Corps Championship pada 3-6 Oktober lalu.

Sekretaris Jenderal PB PASI Tigor Tanjung, menyatakan bahwa pihaknya sudah berkali-kali menjadi korban kesewenang-wenangan pihak lain yang menyewa Stadion Madya.

Baca juga: Barcelona Cetak Gol Ke-300 Selama Era Ernesto Valverde

Kepada Antara, Tigor mengaku bahwa persoalan itu belum tertangani dengan serius sehingga selalu terulang.

"Ya, memang sudah sering sekali banyak (penyewa lain) yang meninggalkan sampah, sehingga tim pelatnas atletik juga terganggu (latihannya), harus pindah ke lapangan belakang atau ke mana," ujar Tigor kepada Antara, Senin (7/10/2019).

"Ini sering terjadi. Saya sering bicara (kepada pengelola GBK), solusinya juga belum ada yang tepat, komitmen juga belum terwujud. Jadi bagi kami sederhana saja, kalau latihannya sendiri tidak lancar, bagaimana mau mencapai target prestasi."

Tigor sangat menyayangkan dengan penyewaan Stadion Madya oleh pihak lain sehingga tim pelatnas atletik harus tersingkir.

Dengan adanya penyewaan stadion itu, Tigor mengakui jadwal dan konsentrasi atlet menjadi terganggu.

Puntung rokok dan paku itu ditemukan oleh tim pelatnas atletik yang akan melakukan latihan persiapan menjelang SEA Games 2019 pada pagi ini.

Baca juga: Milomir Seslija Sebut Dendi Santoso Pemain Fantastis

Sampah-sampah yang berserakan difoto dan diunggah melalui akun Instagram @pasipusat.

Dalam unggahannya, PB PASI menyertakan foto puntung rokok, paku, dan kawat, sekaligus menandai Presiden Joko Widodo, Mensetneg Pratikno, dan Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto untuk memberikan perhatian dan komitmennya dalam memprioritaskan olahraga Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X