Kalah dalam Final Indonesia Masters, Della/Rizki Puji Juniornya

Kompas.com - 07/10/2019, 14:12 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (kanan) di Yuzu Indonesia Masters 2019. Badminton IndonesiaPasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (kanan) di Yuzu Indonesia Masters 2019.

KOMPAS.com - Pasangan ganda putri peringkat 18 dunia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, secara mengejutkan kalah dari juniornya pada partai pamungkas Indonesia Masters 2019 di GOR Ken Arok, Malang, Minggu (6/10/2019).

Della/Rizki gagal merengkuh podium utama setelah kalah dari pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dengan 21-23 dan 15-21 dalam waktu 37 menit.

Sebenarnya, masuk ke partai final menjadi kali kedua bagi Della/Rizki dalam ajang berkategori Super 100 tahun ini.

Partai final pertama mereka saat turnamen Vietnam Open 2019. Kala itu, Della/Rizky berhasil merengkuh juara ganda putri.

Baca juga: Fadia/Ribka Tak Menyangka Bisa Juara Indonesia Masters 2019

Namun, bermain di kandang dan berjumpa dengan juniornya pada partai final Indonesia Masters 2019, mereka menelan kekalahan.

Keduanya mengakui bahwa mereka tak mampu bermain sesuai keinginan. Terutama pada saat gim kedua.

Baik Della maupun Rizki banyak melakukan kesalahan dan berhasil dimanfaatkan oleh lawan sekaligus juniornya di Pelatnas PBSI, Fadia/Ribka.

"Gim kedua mungkin kami agak ragu-ragu, jadi pukulannya gak sesuai dengan apa yang kami mau," ungkap Della dikutip dari laman resmi Badminton Indonesia.

Baca juga: Indonesia Masters 2019, Adnan/Mychelle Hanya Jadi Runner-up

Kalah straight game, Della memuji penampilan adik-adiknya tersebut.

"Fadia/Ribka memang bagus, kami lihat mereka sangat konsisten bertanding di sini dan ngalahin unggulan-unggulan," tutur Della.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X