Madura United Vs Persib Diwarnai Penalti Kontroversial, Satgas Antimafia Bola Siap Turun Tangan

Kompas.com - 06/10/2019, 15:32 WIB
Pemain asing Madura United, Aleksandar Raki? dijaga ketat pemain Persib Bandung Ardi Idrus pada Pekan 22 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (05/10/2019) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain asing Madura United, Aleksandar Raki? dijaga ketat pemain Persib Bandung Ardi Idrus pada Pekan 22 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (05/10/2019) malam.

KOMPAS.com - Pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2019 yang mempertemukan Madura United vs Persib Bandung menuai sorotan publik sepak bola Indonesia.

Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (5/10/2019) itu dimenangkan Madura United dengan skor tipis 2-1.

Akan tetapi, kemenangan tim Laskar Sapeh Kerrab, julukan Madura United, atas Persib itu terkesan kontroversial.

Madura United memastikan kemenangan melalui gol Alberto "Beto" Goncalves lewat titik putih pada menit ke-64.

Sorotan publik mengarah pada keputusan wasit Faulur Rosy yang tiba-tiba saja memberikan penalti untuk Madura United.

Baca juga: Madura United Vs Persib, Takut Sanksi, Robert Enggan Komentari Wasit

Wasit Faulur Rosy menganggap Bek Persib, Achmad Jufriyanto, melakukan pelanggaran kepada gelandang Madura United, Diego Assis.

Pemain asal Brasil itu memang terlihat terjatuh usai bola yang dikuasainya berhasil direbut Jupe, panggilang Achmad Jufriyanto.

Akan tetapi, dalam tayangan ulang, kedua pemain tersebut terlibat dalam duel yang fifty-fifty.

Namun tidak terlihat adanya kontak kaki yang terjadi antara Jupe dan Assis dalam perebutan bola tersebut.

Protes keras sempat dilakukan para pemain Persib kepada wasit. Akan tetapi Faulur Rosy tetap pada keputusannya untuk memberikan penalti kepada Madura United.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X