Southampton Vs Chelsea, Lampard Tanggapi Pulisic yang Ingin Diturunkan

Kompas.com - 06/10/2019, 12:00 WIB
Christian Pulisic menjaga Mohamed Salah pada pertandingan Liverpool vs Chelsea dalam Piala Super Eropa 2019 di Vodafone Park, kandang Besiktas, Istanbul, 14 Agustus 2019. AFP/OZAN KOSEChristian Pulisic menjaga Mohamed Salah pada pertandingan Liverpool vs Chelsea dalam Piala Super Eropa 2019 di Vodafone Park, kandang Besiktas, Istanbul, 14 Agustus 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menyampaikan tanggapan kepada Christian Pulisic yang belum lama ini menyatakan frustrasinya akibat jarang dimainkan.

Hal itu dilontarkan Lampard jelang laga Southampton vs Chelsea pada lanjutan pekan kedelapan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Pertandingan Southampton vs Chelsea akan berlansung di Stadion St Mary's, Minggu (6/10/2019).

Lampard meninggalkan Pulisic saat Chelsea menang 2-1 atas Lille di matchday II Liga Champions. Itu artinya Pulisic belum pernah bermain dalam empat dari lima pertandingan terakhirnya.

Pulisic dibeli dari Borussia Dortmund pada Januari 2019. Harganya mencapai 58 juta poundsterling atau setara Rp 101 miliar.

Baca juga: Legenda Chelsea Sebut Pulisic Bisa Selevel Hazard

Jelang laga melawan Southampton, Lampard menjelaskan alasannya tidak memilih Pulisic dalam beberapa laga terakhir.

Menurut Lampard, Pulisic memiliki kualitas yang sama seperti beberapa pemain Chelsea lainnya, mulai dari Willian, Mason Mount, Pedro, dan Callum Hudson-Odoi yang kembali.

"Saya berbicara dengannya dua hari sebelum pertandingan di Grimsby dan sangat jelas tentang standar dan kami harus memberinya fakta bahwa dia pindah negara dan pindah liga," kata Lampard kepada wartawan di Cobham Training Center.

"Dia semuda semua pemain muda yang terus kita bicarakan. Dia baru berusia 21 tahun. Jadi, saya pikir jika ada yang terlalu bersemangat tentang ini," lanjut Lampard.

"Mereka harus tenang karena dia memulai lima pertandingan untuk kita dan yang perlu dia lakukan adalah bekerja, bekerja setiap hari, bekerja untuk menunjukkan dalam kelompok bahwa ia layak bermain," ujar Lampard menambahkan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X