Brexit Bisa Buat Lionel Messi Kesulitan Masuk ke Inggris

Kompas.com - 06/10/2019, 11:20 WIB
Lionel Messi menggiring bola kala Barcelona bertemu dengan Inter Milan pada hari Kamis (3/10/2019) twitterLionel Messi menggiring bola kala Barcelona bertemu dengan Inter Milan pada hari Kamis (3/10/2019)

KOMPAS.comLionel Messi terancam kesulitan untuk masuk ke wilayah Britania Raya jika rencana Brexit mulai dilaksanakan.

Setiap kali Lionel Messi berkunjung ke markas beberapa tim asal Inggris, selalu ada cerita menarik di baliknya.

Salah satu yang mungkin paling membekas dalam ingatan para fans Barcelona adalah tersingkirnya tim raksasa Catalan itu di Liga Champions musim lalu. 

Barcelona dijungkalkan Liverpool pada laga semifinal Liga Champions 2018-2019 setelah kalah pada leg kedua yang digelar di Anfield.

Baca juga: Naturalisasi Bintang Muda Barcelona Ansu Fati Terhambat Birokrasi FIFA

Namun, jika Britania Raya resmi lepas dari Uni Eropa, Messi kemungkinan akan sulit kembali membela Barcelona saat bertamu ke markas tim Inggris.

Kondisi tersebut dilatarbelakangi aturan Kerajaan Inggris untuk orang asing.

Dilansir dari Give Me Sport, salah satu pengacara imigrasi Andrew Osbourne turut berkomentar terkait rencana Brexit Britania Raya.

Andrew berpendapat bahwa hal tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu seluruh aspek yang ada di Eropa, termasuk sepak bola.

Baca juga: Saat Berusia 16 Tahun, Lionel Messi Hampir Dipinjam Juventus

Salah satunya terkait dikembalikannya aturan tentang warga asing yang tidak boleh masuk ke Britania Raya andai memiliki catatan kriminal bersifat pidana.

“Ada keistimewaan khusus jika negara Anda merupakan bagian dari Uni Eropa,” ucap Andrew.

“Meski Anda memiliki catatan hukum, tapi Anda merupakan bagian dari Uni Eropa, maka Anda bisa dengan datang ke Inggris selama bukan sebagai ancaman negara,” ujar pengacara yang bekerja di Lewis Silkin itu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X