Madura United Vs Persib, Takut Sanksi, Robert Enggan Komentari Wasit

Kompas.com - 06/10/2019, 10:20 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

KOMPAS.com - Persib Bandung menelan kekalahan saat berjumpa Madura United dalam laga pekan ke-22 Liga 1 2019. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (5/10/2019) itu, Persib kalah 1-2 dari Madura United.

Hasil ini tentu mengecewakan bagi Persib. Sebab, tim berjuluk Maung Bandung itu sejatinya punya peluang untuk memenangi pertandingan kontra Madura United.

Klub berjulukan Maung Bandung itu sempat unggul lebih dulu pada menit ke-3 melalui Febri Hariyadi.

Akan tetapi, Madura United bisa membalas hingga membalikkan kedudukan melalui gol bunuh diri Nick Kuipers pada menit ke-27 dan eksekusi penalti Alberto Goncalves pada menit ke-64.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tidak banyak berkomentar soal jalannya pertandingan. Dia hanya memberi selamat kepada Madura United karena keberhasilannya mengalahkan Persib.

"Selamat untuk Madura karena mendapat tiga poin dan terbuka kans dari kami sebenarnya meraih kemenangan," kata Robert seusai laga.

"Saya tidak bisa untuk mengatakan apa pun lagi selain pemain sudah berusaha, tapi belum bermain dengan kemampuan terbaiknya," kata dia lagi.

Kekalahan Persib dari Madura United disebut-sebut kental dengan unsur nonteknis, terutama mengenai kepemimpinan wasit Faulur Rosy yang banyak mengambil keputusan kontroversial dalam laga tersebut.

Keputusan yang paling disorot adalah saat wasit memberikan penalti untuk Madura United. Wasit Faulur Rosy menganggap bek Persib, Achmad Jufriyanto, melakukan pelanggaran kepada Diego Assis dan memberi hadiah penalti untuk tuan rumah.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X