MotoGP Thailand 2019, Yahama Kecewa dengan Hasil Kualifikasi Rossi

Kompas.com - 06/10/2019, 04:30 WIB
Valentino Rossi usai mencatatkan diri finis di posisi kedelapan pada balapan GP Aragon (22/9/2019) twitterValentino Rossi usai mencatatkan diri finis di posisi kedelapan pada balapan GP Aragon (22/9/2019)

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, harus puas mengawali balapan MotoGP Thailand dari urutan kesembilan.

Kepastian itu didapat setelah Rossi tampil kurang menggigit pada babak kualifikasi MotoGP Thailand 2019 yang dihelat di Sirkuit Internasional Buriram, Sabtu (5/10/2019).

The Doctor, julukan Rossi, terlihat payah saat menunggangi motornya.

Tak hanya itu, kesialan Valentino Rossi bertambah tatkala ia harus mengalami crash saat melaju melintasi tikungan 5. Akibanya, dia harus puas menempati urutan kesembilan pada akhir sesi tersebut.

Baca juga: Kualifikasi MotoGP Thailand, Marquez-Rossi Jatuh, Quartararo Terdepan

Rossi terjatuh persis di tempat Marc Marquez mengalami kecelakaan, yakni di tikungan 5 karena kondisi lintasannya yang bergelombang.

Ia pun hanya mampu mencatatkan waktu putaran tercepatnya yakni 1 menit 30,741 detik atau terpaut 1 detik dari pole sitter, yakni Fabio Quartararo (Petronas Yamaha).

Direktur Teknik Yamaha, Massimo Meregalli, pun menyesali hasil yang diraih oleh Valentino Rossi pada babak kualifikasi MotoGP Thailand 2019 tersebut.

Massimo Meregalli menilai bahwa urutan kesembilan merupakan posisi yang kurang ideal bagi Rossi untuk bisa mengerahkan segala potensinya demi meraih podium.

"Valentino Rossi tidak berutung pada pertengahan babak kualifikasi," kata Massimo Meregalli, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Yamaha.

"Ia terjatuh di tikungan 5 karena kondisi lintasan yang bergelombang," ucapnya meneruskan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X