Kualifikasi MotoGP Thailand, Marquez-Rossi Jatuh, Quartararo Terdepan

Kompas.com - 05/10/2019, 15:25 WIB
Fabio Quartararo berhasil naik podium di GP Austria. MotoGPFabio Quartararo berhasil naik podium di GP Austria.

KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, bakal start urutan terdepan pada balapan MotoGP Thailand akhir pekan ini.

Quartararo meraih pole position setelah menjadi yang tercepat pada sesi Kualifikasi MotoGP Thailand di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Sabtu (5/10/2019).

Rider asal Perancis itu mencatatkan waktu 1 menit 29,719 detik, mengungguli Maverick Vinales (Monster Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda Team).

Baca juga: Jadwal MotoGP Thailand Akhir Pekan Ini, Pesta Juara Marc Marquez?

Marquez, Rossi, dan Quartararo jatuh

Pada sesi kualifikasi MotoGP Thailand, terjadi insiden yang menghebohkan, yakni terjatuhnya Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Fabio Quartararo.

Rossi menjadi pebalap pertama yang terjatuh. Ia mengalami insiden itu saat melewati tikungan 5.

Selanjutnya, giliran Marquez yang terjatuh pada pengujung kualifikasi 2 (Q2). Sebelumnya, dia mengalami hal serupa saat sesi latihan bebas pertama (FP1).

Baca juga: Insiden Aneh Marquez di FP1 MotoGP Thailand, Mirip Lorenzo Tahun Lalu

Tak lama kemudian, Quartararo yang terjatuh. Namun, ia sudah berhasil mengamankan pole position.

Marc Marquez awalnya langsung menempati posisi teratas sebagai pebalap tercepat saat sesi Q2 berjalan lima menit dengan membukukan waktu 1 menit 30,332 detik.

Tak berselang lama kemudian, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) berhasil menggusur posisi Marquez sebagai pebalap tercepat pada sesi Q2.

Kedua pebalap tesebut silih berganti menempati posisi teratas, sebelum akhirnya Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) mampu menjadi pembeda dengan mencatatkan waktu putarannya 1 menit 29,920 detik.

Baca juga: Hujan Deras dan Ada Kepiting di Sirkuit, FP3 MotoGP Thailand Ditunda

Quartararo bahkan berhasil mematahkan rekor Marquez sebagai pebalap yang mampu menorehkan waktu tercepat di Sirkuit Buriram musim lalu.

Saat Q2 menyisakan waktu lima menit, Quartararo masih nyaman berada di posisi pertama, disusul oleh Marc Marquez dan Vinales yang secara berurutan berada di posisi kedua dan ketiga.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X