Bisa Bela Indonesia, Otavio Dutra Jadi Sorotan Media Vietnam

Kompas.com - 05/10/2019, 15:05 WIB
Otaviano Dutra mencium bendera merah putih usai disumpah menjadi WNI di kantor Kemenkumham Jatim, Jumat (27/9/2019) KOMPAS.COM/A. FAIZALOtaviano Dutra mencium bendera merah putih usai disumpah menjadi WNI di kantor Kemenkumham Jatim, Jumat (27/9/2019)
|

KOMPAS.com – Pemain Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, yang belum lama ini dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI) menjadi perhatian media Vietnam jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pertandingan antara Indonesia melawan Vietnam akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Selasa (15/10/2019).

Jelang laga tersebut, salah satu media Vietnam memberitakan Otavio Dutra, yang baru saja menyelesaikan proses naturalisasi.

Media tersebut bernama Bongda yang menulis pemberitaan soal Otavio Dutra pada Jumat (4/10/2019).

Baca juga: Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam Resmi Digelar di Bali

Bahkan, media yang memberitakan Otavio Dutra menyebut sang pemain sebagai "tentara asing".

Julukan tersebut disematkan dalam artikelnya berjudul "Indonesia akan menggunakan tentara asing Brasil untuk menyambut Vietnam."

Disebutkan dalam artikel tersebut bahwa PSSI dinilai ketar-ketir menghadapi timnas Vietnam sehingga begitu cepatnya menyelesaikan proses administrasi Dutra.

Tak hanya itu, media Bongda juga menulis tentang biodata Otavio Dutra ketika ia mulai datang ke Indonesia pada 2010 lalu.

Baca juga: Sudah Tiba di Dubai, Timnas Indonesia Masih Jetlag

Selain itu, disebutkan pula prestasi yang diraih Dutra, yakni menjuarai Liga 1 2017 bersama Bhayangkara FC. Saat itu, Dutra bekerja sama dengan Simon McMenemy.

Sebagai informasi, Otavio Dutra saat ini telah resmi menjadi warga negara Indonesia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Bongda
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X